Memulihkan File yang Dihapus dari USB Flash Disk / Hard Disk Eksternal

Unduh perangkat lunak pemulihan data hard disk eksternal EaseUS di sini. Cobalah untuk memulihkan file yang hilang dari USB flash disk atau hard disk eksternal setelah penghapusan yang tidak disengaja, pemformatan, atau masalah RAW, perangkat yang tidak diformat, serangan virus, atau penyebab kehilangan data lainnya.

Daftar isi

Updated by Imma on Feb 03,2021

Navigasi Cepat Pemulihan Hard Disk Eksternal

Dengan bantuan hard disk eksternal berkapasitas tinggi, Anda dapat mentransfer data dalam jumlah besar ke PC lain, atau laptop. Satu-satunya masalah adalah semakin banyak data yang disimpan pada satu hard disk eksternal, semakin besar pula kemungkinan terjadinya masalah kehilangan data. Namun jangan khawatir, Anda dapat memulihkan file yang terhapus dari hard disk eksternal dengan mudah dengan bantuan perangkat lunak pemulihan hard disk eksternal EaseUS. Hanya perlu tiga langkah untuk mendapatkan kembali data yang hilang dari perangkat penyimpanan apa pun.

File yang Dihapus dari USB / Hard Disk Eksternal

"Saya menyimpan banyak file Word dan Excel yang penting di USB flash disk 64 GB saya. Tapi dua jam yang lalu, saya salah menghapus beberapa file. Yang lebih parah, saya tidak dapat memulihkan data yang dihapus dari Recycle Bin. Bagaimana memulihkan file yang terhapus dari USB flash disk saya? Terima kasih, sebelumnya. "

Saat ini, perangkat penyimpanan portabel seperti USB flash disk, kartu memori, hard disk eksternal menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat. Perangkat ini menyimpan data penting Anda seperti musik, gambar, video, dan masih banyak lagi. Akan tetapi, terkadang bencana kehilangan data yang tidak terduga yang disebabkan oleh alasan tertentu dapat membuat Anda kehilangan semua data penting hanya dalam hitungan detik. Untuk menyelamatkan file Anda, Anda perlu tahu bagaimana cara memulihkan data dari perangkat portabel.

Penyebab Kehilangan Data Hard Disk Eksternal

Penting untuk mengetahui penyebab hilangnya data sebelum keadaan menjadi lebih buruk. Anda tentu dapat menyelesaikan masalah dengan cara yang tepat jika Anda mengetahui penyebabnya.

  • Kerusakan Hard Disk
  • Pemformatan Hard Disk
  • Perangkat Lunak Korup
  • Virus & Malware
  • Human Error

Perangkat Lunak Pemulihan Hard Disk Eksternal Terbaik

Mengapa data yang hilang dari hard disk eksternal masih bisa dipulihkan? File yang dihapus biasanya tidak benar-benar sudah terhapus melainkan hanya disembunyikan, dan menunggu sampai akhirnya ditimpa oleh file yang lain. Anda dapat memanfaatkan fakta ini dan memulihkan file terhapus yang Anda inginkan!

Apa cara terbaik untuk memulihkan file yang terhapus dari USB flash disk atau hard disk eksternal? Biasanya, sangat sulit bagi banyak pengguna untuk memulihkan file yang dihapus dari hard disk eksternal. Untuk mendapatkan kembali data yang hilang dengan mudah dan cepat, sebaiknya gunakan alat pembatalan penghapusan data yang andal. Anda dapat menggunakan EaseUS Data Recovery Wizard untuk memulihkan data yang terhapus.

Mengapa perangkat lunak pemulihan data hard disk eksternal EaseUS adalah pilihan terbaik? Software ini unggul karena kemampuannya yang luar biasa. Anda dapat mengkaji keunggulannya melalui tabel berikut ini:

Fitur Detil Informasi 
Pemulihan yang Didukung Pemulihan file yang dihapus, pemulihan karena permformatan, pemulihan recycle bin, pemulihan RAW, dan lain sebagainya.
File yang Didukung  Foto, audio, musik, email, Word, PPT, Excel, PDF, teks, dan masih banyak lagi.
Pratinjau Sebelum Pemulihan Anda dapat melihat file yang hilang sebelum melakukan proses pemulihan yang sebenarnya dan Anda dapat memastikan apakah file yang hilang telah ditemukan.
Perbaiki Foto Software ini dapat memperbaiki foto JPEG / JPG yang rusak atau korup pada hard disk, kartu sd, kartu memori, atau media penyimpanan lainnya.

Cara Memulihkan File dari USB Flash Disk/ Hard Disk Eksternal

EaseUS Data Recovery Wizard adalah perangkat lunak untuk membatalkan penghapusan file yang sangat mudah digunakan dan komprehensif, yang dapat membantu Anda memulihkan data yang diformat, memulihkan file yang dihapus dari hard disk dan memulihkan data dari partisi yang hilang di Windows 10 / 8.1 / 8/7 / Vista / XP. Anda dapat mengunduh dan menginstal perangkat lunak pemulihan data di PC Anda dan menonton tutorial video untuk mendapatkan kembali semua file yang hilang sekarang:

Untuk memulihkan file yang terhapus dari hard disk eksternal:

Langkah 1. Gunakan perangkat lunak pemulihan hard drive EaseUS

Jalankan EaseUS Data Recovery Wizard dan pilih drive di hard disk tempat Anda kehilangan atau menghapus file. Klik Pindai untuk mulai memindai semua data dan file yang hilang.

recover lost data 1

Langkah 2. Pindai untuk menemukan semua data hard drive yang hilang

Perangkat lunak pemulihan hard drive EaseUS akan memindai seluruh drive yang dipilih dan menemukan semua file yang hilang, termasuk semua data yang ada dan yang tersembunyi.

recover lost data 2

Langkah 3. Pratinjau dan pulihkan data dan file hard drive yang hilang

Setelah pratinjau, pilih file yang ingin Anda pulihkan dan klik Pulihkan untuk menyimpannya ke lokasi yang aman di PC Anda atau di perangkat penyimpanan eksternal lainnya. 

recover lost data 3

Pertanyaan yang Sering Diajukan Tentang Pemulihan Data Hard Disk Eksternal

Berlaku untuk Windows 10 / 8.1 / 8/7

Apa penyebab hilangnya data dari hard disk eksternal?

  • Kerusakan Hard Disk
  • Pemformatan Hard Disk
  • Perangkat Lunak Korup
  • Virus atau Malware
  • Human Error
  • ...

Bagaimana memulihkan file yang terhapus dari hard disk eksternal?

Untuk memulihkan file yang terhapus dari hard disk eksternal:

Langkah 1. Jalankan perangkat lunak pemulihan data USB.

Langkah 2. Pindai semua file yang hilang dari USB.

Langkah 3. Kembalikan semua file yang hilang dari USB.

Kemana perginya file yang dihapus dari hard disk eksternal?

Hard disk eksternal Anda memiliki folder recycle bin sendiri sebagai tempat untuk menyimpan file yang terhapus. Untuk menghapus file yang terhapus tersebut, pertama-tama kita perlu mengakses folder recycle bin dari hard disk eksternal.

Dapatkah saya memulihkan data dari hard disk eksternal saya secara gratis?

Ya. Dengan EaseUS, Anda dapat melakukan pemulihan hard disk eksternal secara gratis untuk pemulihan data hingga 2GB.

Mengapa file yang dihapus dapat dipulihkan?

Ketika Anda menghapus sebuah file, sebenarnya file tersebut tidak benar-benar terhapus - file tetap ada di hard disk Anda, bahkan setelah Anda mengosongkannya dari Recycle Bin. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa data masih dapat dipulihkan.