Cara Memulihkan Rekaman Panggilan yang Dihapus

Penghapusan file secara tidak sengaja di berbagai perangkat cukup sering terjadi. Banyak pengguna yang salah menghapus rekaman panggilan atau file audio lainnya dari ponsel Android atau perekam suara mereka. Jika Anda salah satunya, teruskan membaca dan pulihkan rekaman panggilan yang dihapus segera.

Daftar isi

Updated by Imma on Mar 29,2021

KONTEN HALAMAN:

Rekaman Panggilan Tidak Sengaja Dihapus

"Saya menginstal Perekam Panggilan Otomatis Pro di Samsung Galaxy S6 saya. Tapi pagi ini saya tidak sengaja menghapus beberapa rekaman panggilan penting. Apakah ada cara untuk mengembalikannya? Saya tidak memiliki file cadangan."

Perekam Panggilan Otomatis adalah sebuah aplikasi Android gratis. Aplikasi ini secara otomatis merekam panggilan telepon masuk / keluar Anda dari kedua sisi dan dapat membantu Anda mencadangkan rekaman panggilan ke cloud. Karena aplikasi ini sering digunakan di antara pengguna, penghapusan rekaman panggilan secara tidak sengaja juga cukup sering terjadi. Umumnya, rekaman panggilan berisi informasi penting yang ingin Anda simpan. Oleh karena itu, mengetahui cara memulihkan rekaman panggilan yang dihapus menjadi sangat diperlukan.

Bisakah Saya Mengembalikan Rekaman Panggilan yang Dihapus di Android?

Untuk menjawab pertanyaan ini, kita harus mempertimbangkan dua aspek. Salah satunya adalah bagaimana jika rekaman panggilan yang dihapus disimpan di penyimpanan internal Android, dan bagaimana jika rekaman panggilan yang dihapus disimpan di kartu memori.

Rekaman Panggilan di Penyimpanan Internal Android:

Jika rekaman panggilan disimpan di penyimpanan internal Android, Anda dapat memulihkan rekaman panggilan yang dihapus menggunakan aplikasi pemulihan data seperti EaseUS MobiSaver untuk Android. Atau jika Anda telah membuat cadangan cloud terjadwal dari Android, pemulihan file rekaman panggilan yang dihapus akan sangat memungkinkan.

Rekaman Panggilan di Kartu Memori Android:

Jika rekaman panggilan disimpan pada kartu memori yang dapat dilepas, maka Anda dapat memulihkan rekaman panggilan yang dihapus dari Call Recorder. Sebenarnya, ketika Anda menghapus file dari kartu memori, file tersebut tidak sepenuhnya hilang. Data asli menjadi tidak terlihat dan tidak ditimpa hingga nanti ada data baru yang disimpan. Dalam kondisi ini, Anda dapat mengandalkan perangkat lunak pemulihan data kartu memori.

Cara Memulihkan Rekaman Panggilan yang Dihapus

Pada bagian ini, kami akan memperkenalkan dua metode untuk pemulihan rekaman panggilan. Teruskan membaca dan pilih metode yang terbaik sesuai kebutuhan Anda.

Metode 1. Pulihkan dengan MobiSaver untuk Android

MobiSaver untuk Android dirancang untuk pemulihan data Android. Software ini memungkinkan pengguna untuk memulihkan data yang hilang dalam berbagai kasus, seperti penghapusan tidak disengaja, serangan virus, kegagalan perangkat, dan rooting. Perangkat ini juga mendukung pemindaian dan pratinjau semua foto Android, kontak, pesan, dan masih banyak lagi.

Unduh MobiSaver untuk Android di komputer atau ponsel Anda, dan ikuti panduan di bawah ini untuk mengembalikan rekaman panggilan yang dihapus.

Prosedur 1. Hubungkan ponsel Android Anda ke komputer Anda

Jalankan Easeus MobiSaver untuk Android dan hubungkan ponsel Anda ke komputer Anda. Klik Mulai, biarkan perangkat lunak mendeteksi telepon Anda.

recover data on android win step 1
Catatan: Perangkat lunak ini hanya dapat mengakses perangkat Android yang di-rooting.
Pastikan ponsel Anda sudah di-root.

Langkah 2. Pindai ponsel Android untuk menemukan item yang dihapus

Perangkat lunak akan dengan cepat memindai perangkat untuk menemukan semua data yang ada dan hilang.

recover data on android win step 2

Langkah 3. Pratinjau dan pulihkan catatan panggilan yang dihapus dari ponsel Android

Temukan dan pratinjau semua catatan panggilan yang dapat dipulihkan. Pilih opsi yang diinginkan dan klik Pemulihan untuk segera mengambil catatan panggilan yang hilang.

Metode 2. Pulihkan dengan EaseUS Data Recovery Wizard

Jika kartu SD Android Anda dapat dilepas, perangkat lunak pemulihan hard disk - EaseUS Data Recovery Wizard adalah pilihan terbaik untuk memulihkan data yang dihapus. Software ini mendukung semua jenis kartu memori Android (kartu SD, kartu CF, kartu MicroSD ...) atau perekam suara seperti Sony, Samsung, Olympus, dan masih banyak lagi. EaseUS Data Recovery Wizard adalah perangkat lunak andal yang berspesialisasi dalam pemulihan data. Selama data Anda yang hilang tidak ditimpa, Anda dapat menggunakannya untuk memulihkan rekaman panggilan yang dihapus atau file audio lainnya.

Sebagai informasi, fitur utama dari perangkat lunak ini adalah:

  • Memulihkan berbagai jenis file termasuk file audio, foto, video, dokumen, file Adobe dan lain-lain
  • Memulihkan data dari hard disk lokal / eksternal, USB flash disk, kartu memori, perekam suara, kamera digital, dan banyak lagi
  • Memulihkan file RAW, file yang dihapus, diformat, atau hilang
  • Memulihkan file setelah kerusakan OS, instalasi OS, serangan virus, dan masih banyak lagi

Unduh perangkat lunak EaseUS Data Recovery dan ikuti panduan di bawah ini untuk melihat bagaimana cara memulihkan rekaman panggilan yang terhapus.

Sebelum memulihkan rekaman panggilan yang dihapus dari kartu SD Android atau perekam suara Anda:

Langkah 1: Hubungkan kartu Anda ke PC

Masukkan kartu ke card reader, dan hubungkan card reader yang berisi kartu tersebut ke komputer yang sehat dan tidak terinfeksi virus.

recover card 1

Langkah 2: Jalankan perangkat lunak pemulihan data EaseUS dan pindai kartunya.

Buka EaseUS Data Recovery Wizard di PC Anda dan pilih kartu Anda di bawah kolom Perangkat Eksternal. Kemudian klik Pindai untuk mulai menemukan data yang hilang pada kartu SD Anda sekarang.

recover card 2

Langkah 3: Periksa dan pulihkan data yang hilang.

Anda dapat memeriksa dan melihat pratinjau file yang ditemukan dengan mengklik dua kali masing-masing file. Kemudian klik Pulihkan untuk menyimpan file ke lokasi yang aman di PC Anda atau di penyimpanan eksternal. 

recover card 3

Perhatikan:
Anda perlu mengeluarkan kartu memori dari ponsel Android Anda dan memasukkannya ke komputer melalui pembaca kartu. Jika Anda menggunakan perekam suara, Anda dapat menghubungkan perangkat ke komputer Anda secara langsung atau terlebih dahulu mengeluarkan kartu penyimpanan dari perangkat dan kemudian menghubungkannya ke komputer.

Kesimpulan

Jika Anda secara tidak sengaja menghapus rekaman suara yang penting seperti rekaman panggilan dari alat perekam suara atau kartu memori Android Anda, jangan khawatir. Ada solusi pemulihan rekaman suara yang mudah dan efisien - perangkat lunak pemulihan data EaseUS, program pemulihan populer yang digunakan oleh jutaan pengguna di seluruh dunia. Perangkat lunak pemulihan data EaseUS dapat membantu Anda dalam berbagai kasus kehilangan data yang sulit,  termasuk memulihkan rekaman suara yang terhapus dan memulihkan file rekaman yang hilang karena berbagai alasan seperti pemformatan disk, mati listrik, infeksi virus, kerusakan air, dan lain sebagainya.