Cara Menemukan Gambar di Hard Disk Lama

Anda dapat menemukan gambar jpg, jpeg, png, tiff, bmp dan pdf pada hard disk lama dengan dua cara terbaik. Salah satunya adalah menggunakan dengan Command Prompt, dan yang lainnya adalah dengan EaseUS Data Recovery Wizard. Keduanya adalah cara yang bagus.

Daftar isi

Updated by Jean on Jul 30,2021

Tidak Dapat Menemukan Semua Foto atau Gambar di Hard Disk Lama Windows 10

"Saya menjual komputer lama pagi ini dengan hard disk yang tertinggal, dimana pada hard disk tersebut menyimpan banyak gambar, termasuk kenangan di perguruan tinggi, upacara pernikahan, dan liburan bulan madu. Saat saya menghubungkan hard disk lama ke komputer baru, saya terkejut karena hard disk menampilkan kosong! Apakah ada cara agar saya dapat menemukan semua foto atau gambar di hard disk lama? "

Hard disk lama, flashdisk, dan kartu memori yang disimpan terlalu lama mungkin akan mengalami masalah sebagai berikut saat Anda mencoba membuka dan menggunakannya kembali.

  • Hard disk tidak dapat diakses, akses ditolak.
  • Sistem file partisi hard disk ditampilkan sebagai RAW.
  • Anda perlu memformat disk di drive x: sebelum Anda dapat menggunakannya.

Kesalahan atau error seperti ini berhubungan dengan berbagai masalah hard disk, terutama untuk hard disk yang terlalu tua untuk berfungsi dengan baik. Apa pun alasannya, ketika Anda menghadapi masalah seperti itu, tentunya yang paling dikhawatirkan adalah Anda mungkin kehilangan data. Itu sebabnya hard disk Anda tidak menampilkan file meskipun masih ada. Di halaman ini, Anda dapat mempelajari dua cara untuk mencari gambar jpg, jpeg, png, tiff, bmp, dan pdf pada hard disk lama. Salah satunya adalah dengan menggunakan Command Prompt jika gambar tersembunyi atau hilang, dan yang lainnya adalah dengan menggunakan perangkat lunak pemulihan data EaseUS jika gambar dihapus atau diformat. Pilih cara yang lebih membantu Anda dalam mengakses file di hard disk lama di Windows 10/8/7.

Cara Menemukan Foto atau Gambar di Hard Disk Lama

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Command Prompt dapat membantu Anda menemukan semua gambar yang ada di hard disk, termasuk gambar yang tersembunyi. Tetapi jika foto Anda telah dihapus atau diformat, CMD tidak akan membantu, dan Anda perlu secara langsung menggunakan alat pemulihan data profesional untuk memulihkan file yang hilang dengan Metode 2.

Metode 1. Gunakan Command Prompt

Langkah 1. Tekan Windows + R untuk membuka kotak Run.
Langkah 2. Ketik cmd di kotak kosong dan tekan Enter.
Langkah 3. Pada jendela hitam Command Prompt, ketik perintah g: dir /s *.jpg |more dan tekan Enter. (dengan asumsi bahwa hard disk lama terdeteksi sebagai drive G :)

Langkah ini akan menampilkan semua folder di g: yang berisi file jpg. Jika file gambar Anda dalam format file lain seperti png, ubah perintah g: dir / s *.jpg |more menjadi g: dir /s *.png |more.

Langkah 4. Setelah Anda mengidentifikasi folder, salin jalur direktori dan tempel di Windows Explorer. Itulah jalur di mana Anda dapat menemukan gambar yang hilang dengan format tertentu.

Metode 2. Gunakan EaseUS Data Recovery Wizard

Jika menggunakan Command Prompt tidak berhasil dan Anda harus kehilangan gambar atau foto karena kesalahan penghapusan, pemformatan, serangan virus, partisi RAW, atau partisi hilang, jangan khawatir, karena Anda dapat menggunakan perangkat lunak pemulihan hard disk EaseUS untuk menemukan semua foto atau gambar di hard disk dengan mudah dan memulihkannya secara utuh. Perangkat lunak pemulihan foto ini memungkinkan Anda untuk memulihkan gambar yang hilang dari hard disk, recycle bin yang dikosongkan, hard disk eksternal, flashdisk, kartu SD, atau perangkat penyimpanan lainnya dengan mudah.

Perangkat lunak pemulihan data EaseUS tidak hanya dapat memulihkan foto yang hilang, tetapi semua file lain seperti dokumen, email, file audio & video, dan masih banyak lagi. Lihat cara memulihkan dokumen Word yang hilang di Windows 10. 

Tonton tutorial video dengan panduan teks berikutnya.

1. Unduh dan instal EaseUS Data Recovery Wizard di komputer Anda.

recover lost data 1

2. Gunakan alat pemulihan data untuk menemukan dan memulihkan data Anda yang hilang.

Pilih lokasi penyimpanan atau folder tertentu tempat dimana data Anda hilang, lalu klik tombol Pindai.

recover lost data 2

3. Setelah pemindaian selesai, temukan file atau folder yang dapat dipulihkan dalam daftar hasil pemindaian.

Pilih file lalu klik tombol Pulihkan. Saat memilih lokasi untuk menyimpan data yang sudah dipulihkan, Anda tidak boleh menggunakan drive tempat asal file tersebut.

recover lost data 3