Perangkat Lunak Pemulihan Data Kartu Memori: Pulihkan Data dari Kartu Memori

Perangkat lunak pemulihan data kartu memori EaseUS - Data Recovery Wizard tersedia untuk Anda unduh di sini. Software ini mendukung Anda untuk memulihkan data kartu memori, termasuk foto, video, file audio, dll, hanya dalam 3 langkah akibat penghapusan yang tidak disengaja, pemformatan, kartu memori menjadi RAW, serangan virus, atau penyebab lainnya.

Daftar isi

Updated by Imma on Feb 23,2021

Berlaku Untuk: Memulihkan data dari semua jenis kartu memori, termasuk kartu SD memori, kartu CF, kartu SDHC, kartu SDEC, kartu MicroSD, dan lainnya.

memory card recovery

Simak laman ini untuk melihat bagaimana cara memulihkan data dari kartu memori. Perangkat lunak pemulihan kartu memori terbaik tersedia di sini untuk membantu Anda.

KONTEN HALAMAN:

Unduh Perangkat Lunak Pemulihan Kartu Memori EaseUS untuk Bantuan

Tutorial: Memulihkan Data dari Kartu Memori dalam 3 Langkah

Penyebab Kehilangan Data Kartu Memori dan Tips Melindungi Data

Bagaimana Cara Memulihkan Foto yang Dihapus dari Kartu Memori Saya?

"Akhir pekan lalu, saya pergi bersama dengan keluarga dan mengabadikan beberapa foto dengan kamera saya. Namun belakangan, saudara perempuan saya secara keliru menghapus semua foto dan video di dalamnya, padahal saya belum mentransfer file dari kamera digital ke komputer saya. Saya sangat putus asa, dan saya ingin tahu bagaimana saya dapat memulihkan foto yang terhapus dari kartu memori tersebut. Apakah ada saran yang bagus? "

Kartu Memori adalah perangkat penyimpanan data memori flash yang biasa digunakan pada kamera digital, ponsel, laptop, pemutar media portabel, dan perangkat lainnya. Anda mungkin merasa sangat frustrasi jika terjadi masalah kehilangan data yang tidak terduga pada kartu memori Anda. Foto / video berharga, lagu favorit, file pribadi penting, dan data lainnya di kartu memori dapat hilang dengan mudah.

Jika Anda kebetulan terjebak dalam situasi yang sama seperti yang disebutkan di atas, jangan khawatir. Anda dapat memulihkan file dari kartu memori Anda dengan perangkat lunak pemulihan kartu memori yang andal, seperti EaseUS Data Recovery Wizard.

Unduh Perangkat Lunak Pemulihan Kartu Memori EaseUS untuk Bantuan

CATATAN: Setelah Anda kehilangan data di kartu memori, kartu SD, USB, dan lain-lain, segera hentikan penggunaan perangkat. Jangan simpan file baru apa pun di perangkat lalu unduh perangkat lunak pemulihan data yang andal untuk mendapatkan bantuan.

EaseUS Data Recovery Wizard adalah perangkat lunak pemulihan kartu memori yang andal dan canggih untuk semua tingkatan pengguna. Software ini akan membantu Anda memulihkan file yang hilang seperti foto, video, musik, dan dokumen dari kartu SD memori Anda dengan beberapa klik mudah.

Selain itu, EaseUS Data Recovery Wizard juga memungkinkan Anda untuk menikmati fitur-fitur bermanfaat berikut:

  • Kinerja tinggi: Memulihkan file dari kartu memori Anda dengan kecepatan cepat dan kualitas tinggi.
  • Cara kerja luar biasa: Ramah dan mudah digunakan untuk semua tingkatan pengguna.
  • Kompatibilitas hebat: Mendukung semua merek kartu memori, termasuk Samsung, Sandisk, Kingston, PNY, Panasonic, Lexar, Sony, Fujifilm, dll.
  • Kapasitas pemulihan yang kuat: Mendukung pemulihan file yang disebabkan karena perangkat diformat, pemulihan file terhapus, pemulihan partisi, OS crash & serangan virus, dan pemulihan RAW.

Dengan software ini, Anda dapat memulihkan semua jenis data yang hilang dari kartu memori, USB flash disk, hard disk eksternal, pemutar video, kamera digital, drone, komputer, dan lain sebagainya.

Lanjutkan dan pelajari lebih lanjut tentang perangkat lunak pemulihan kartu memori EaseUS - Data Recovery Wizard:

Tutorial: Memulihkan Data dari Kartu Memori dalam 3 Langkah

Terlepas dari jenis file yang hilang, format kartu memori, dan OS yang digunakan, EaseUS Data Recovery Wizard dapat membantu semuanya:

Sekarang, kami akan menunjukkan cara menggunakan perangkat lunak pemulihan kartu memori EaseUS untuk mendapatkan kembali data yang hilang dari perangkat penyimpanan Anda dengan mudah langkah demi langkah: 

Langkah 1: Hubungkan kartu Anda ke PC

Masukkan kartu ke card reader, dan hubungkan card reader yang berisi kartu tersebut ke komputer yang sehat dan tidak terinfeksi virus.

recover card 1

Langkah 2: Jalankan perangkat lunak pemulihan data EaseUS dan pindai kartunya.

Buka EaseUS Data Recovery Wizard di PC Anda dan pilih kartu Anda di bawah kolom Perangkat Eksternal. Kemudian klik Pindai untuk mulai menemukan data yang hilang pada kartu SD Anda sekarang.

recover card 2

Langkah 3: Periksa dan pulihkan data yang hilang.

Anda dapat memeriksa dan melihat pratinjau file yang ditemukan dengan mengklik dua kali masing-masing file. Kemudian klik Pulihkan untuk menyimpan file ke lokasi yang aman di PC Anda atau di penyimpanan eksternal. 

recover card 3

Selain pemulihan kartu memori, tutorial ini juga dapat digunakan untuk memulihkan file yang dihapus dari hard disk eksternal, USB flash disk, dan perangkat penyimpanan lainnya.

Baca Lebih Lanjut: Penyebab Kehilangan Data Kartu Memori dan Tips Melindungi Data

Setelah memulihkan file yang hilang dari kartu memori, Anda dapat menyimpan kembali file yang hilang ke kartu memori atau ke perangkat penyimpanan aman lainnya. Namun, ini bukanlah akhir dari halaman tutorial ini. Untuk mencegah kehilangan data lebih lanjut dan melindungi file berharga Anda, berikut adalah daftar penyebab kehilangan data pada kartu memori dan tips yang dapat Anda ikuti untuk melindungi data Anda:

Penyebab Kehilangan Data Kartu Memori

Selain penghapusan yang tidak disengaja, berikut adalah beberapa penyebab lain yang juga dapat menyebabkan hilangnya data pada kartu memori Anda. Anda harus berhati-hati dan mencegah masalah ini terjadi pada kartu memori Anda:

  • Pemformatan kartu memori
  • Infeksi Virus & Malware
  • Kerusakan kartu memori
  • Human error

Tips untuk Melindungi Data Kartu Memori

Mengingat kehilangan data yang terjadi hampir setiap hari, Anda harus memiliki "Planning B" dan bahkan "Planning C" untuk melindungi data kartu memori Anda. Berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti:

  1. 1. Sangat disarankan untuk melakukan backup data kartu memori Anda secara teratur. Perangkat lunak pencadangan yang andal seperti EaseUS Todo Backup akan sangat efisien dan sudah terpercaya.

2. Menggunakan perangkat lunak pemulihan data kartu memori seperti EaseUS Data Recovery Wizard untuk menyelamatkan data Anda sesegera mungkin setelah data hilang.

Dengan melakukannya, Anda dapat meminimalkan risiko kehilangan data sepenuhnya, dan memaksimalkan keberhasilan pemulihan semua file.

  1. 3. Selalu gunakan perangkat lunak pembersih virus untuk memastikan bahwa perangkat kartu memori, kartu SD, atau USB flash disk, dan perangkat Anda lainnya bersih agar data Anda aman dan terjaga.

Kesimpulan

Kartu memori banyak digunakan di kamera digital, komputer genggam dan seluler, ponsel, pemutar musik, konsol video game, dan perangkat penyimpanan elektronik lainnya untuk menyimpan data. Ketika masalah kehilangan data terjadi pada kartu memori atau kartu SD Anda karena salah pengoperasian atau error yang tidak diketahui, Anda dapat segera mengembalikan file yang hilang jika Anda telah memiliki backup data.

Jika Anda tidak memiliki backup, perangkat lunak pemulihan kartu memori yang andal - EaseUS Data Recovery Wizard selalu siap membantu. Dalam tiga langkah, semua file Anda akan ditemukan dan dipulihkan.

Tanya Jawab tentang Pemulihan Kartu Memori/Kartu SD

Jika halaman ini tidak mencakup semua pertanyaan Anda tentang kartu memori atau pemulihan kartu SD, Anda dapat memeriksa bagian ini dan temukan jawabannya dari daftar pertanyaan berikut:

1. Apakah data kartu memori dapat dipulihkan?

Apakah Anda ragu dan bertanya-tanya "Bagaimana cara memulihkan data saya dari kartu memori" atau "dapatkah data kartu memori dipulihkan"? Jawaban dari pertanyaan ini adalah Ya, bisa.

Data yang hilang karena penghapusan, pemformatan, salah pengoperasian, OS rusak, infeksi virus, dan berbagai alasan lainnya dapat dipulihkan dengan menggunakan perangkat lunak pemulihan kartu memori yang andal. Seperti yang direkomendasikan di halaman ini, EaseUS Data Recovery Wizard patut untuk dicoba.

2. Bagaimana cara memulihkan file yang terhapus pada kartu SD saya?

Untuk memulihkan file yang dihapus dari kartu SD:

  1. 1. Unduh dan instal EaseUS Data Recovery Wizard.
  2. 2. Hubungkan kartu SD ke komputer Anda.
  3. 3. Jalankan aplikasi dan pilih kartu SD dari daftar perangkat removable.
  4. 4. Klik Scan untuk mencari data dan file yang hilang.
  5. 5. Pratinjau dan pilih file yang akan dipulihkan.
  6. 6. Klik tombol Pulihkan untuk memulihkan file yang Anda pilih.

3. Apa perangkat lunak pemulihan kartu SD terbaik?

Ada banyak sekali program pemulihan data yang dapat membantu Anda memulihkan data kartu SD. Masing-masing mengklaim sebagai yang terbaik untuk Anda. Untuk menemukan perangkat lunak pemulihan kartu SD terbaik, kami telah membuat daftar 10 perangkat lunak pemulihan kartu SD gratis terbaik untuk Anda:

  1. 1. EaseUS Data Recovery Wizard
  2. 2. Recuva
  3. 3. Stellar Data Recovery
  4. 4. Disk Drill
  5. 5. R-Studio
  6. 6. Acronis Revives
  7. 7. Remo Recover
  8. 8. Recover My Files
  9. 9. Puran Data Recovery
  10. 10. TestDisk

4. Bagaimana cara memulihkan data kartu SD saya secara gratis?

Pada dasarnya, ada dua cara yang dapat Anda lakukan untuk memulihkan data kartu SD secara gratis:

Salah satunya adalah dengan mengembalikan file kartu SD yang hilang menggunakan backup. Jika Anda telah membuat backup file berharga yang disimpan di kartu SD, Anda dapat langsung memulihkannya dari cadangan saat terjadi kehilangan data.

Metode gratis lainnya yang dapat Anda coba adalah dengan bantuan perangkat lunak pemulihan kartu SD gratis. Jika file Anda yang hilang kurang dari 2GB, perangkat lunak pemulihan kartu SD gratis - EaseUS Data Recovery Wizard Free Edition dapat mengatasi masalah Anda. Proses pemulihannya sama persis dengan proses pemulihan kartu memori, seperti yang dijelaskan di halaman ini.

5. Dapatkah saya memulihkan data dari kartu SD yang rusak?

Untuk memulihkan data dari kartu SD yang rusak, Anda harus terlebih dahulu memeriksa dan memastikan bahwa komputer Anda dapat mendeteksi kartu SD tersebut. Kemudian jalankan perangkat lunak pemulihan kartu SD yang andal untuk memindai dan memulihkan data dari kartu SD. Terakhir, perbaiki kartu SD yang rusak.