Unduh Gratis Perangkat Lunak Pemulihan Kartu Memori untuk Memulihkan File yang Dihapus

Bagaimana cara memulihkan file yang dihapus dari kartu memori? Bagaimana memulihkan file yang dihapus dari kartu SD secara gratis? Di sini, tersedia perangkat lunak pemulihan kartu memori gratis EaseUS untuk membantu Anda. Cobalah pulihkan foto yang dihapus dari kartu memori secara gratis. Hanya perlu 3 langkah untuk memulihkan file yang dihapus dari kartu memori dan kartu SD.

Daftar isi

Updated by Brithny on Jul 30,2021

Kartu memori adalah perangkat penyimpanan data populer yang banyak digunakan pada kamera digital, smartphone, pemutar musik, dan lain sebagainya. Kartu memori dapat menyimpan banyak file pribadi seperti gambar atau foto, video, file musik, dokumen, dan masih banyak lagi. Namun, foto atau data penting lainnya bisa hilang karena berbagai alasan - misalnya, penghapusan tidak disengaja, pemformatan, serangan virus, dan lain-lain.

Saat Anda dihadapkan pada masalah kehilangan data yang tidak terduga, Anda memerlukan perangkat lunak pemulihan kartu memori gratis yang andal untuk menyelamatkan data Anda. Tapi perangkat lunak mana kah yang merupakan pilihan terbaik?

Perangkat Lunak Pemulihan Kartu Memori Gratis Terbaik

EaseUS Data Recovery Wizard Free adalah perangkat lunak pemulihan kartu memori terbaik untuk mengembalikan data yang hilang / terhapus. Perangkat lunak pemulihan gratis ini spesialis dalam memulihkan file yang hilang, tersembunyi, atau terhapus. Jadi jika file Anda hilang, Anda tidak perlu panik. Anda dapat dengan mudah mendapatkan kembali data tersebut dengan bantuan perangkat lunak yang mudah digunakan ini.

01 Situasi yang Didukung:

Pemulihan data yang dihapus, pemulihan data yang diformat, pemulihan karena kerusakan OS, pemulihan serangan virus, pemulihan data recycle bin, pemulihan data partisi yang hilang, dan pemulihan RAW.

02 Merek yang Didukung:

Nikon, Canon, Kodak, FujiFilm, Casio, Olympus, Sony, Samsung, Panasonic, dan lain-lain. SanDisk, Lexar, Transcend, Toshiba, Kingston, Verbatim, dan lain-lain.

03 Jenis File yang Didukung:

DOC / DOCX, XLS / XLSX, PPT / PPTX, PDF, dan lain-lain. JPG / JPEG, TIFF / TIF, PNG, BMP, GIF, PSD, dan lain-lain. AIF / AIFF, MP3, WAV, WMA, MID, MKV, WMV, dan lain-lain. Email: PST, DBX, EMLX, dan lain-lain.

04 Perangkat yang Didukung:

PC / laptop, hard disk, raid, dan SSD. Drive USB, kartu mikro, kartu CF / SD, stik memori, flashdisk, SDHC, SDXC, UHS-I, dan UHS-II, dan lain-lain. Camcorder, kamera digital, pemutar musik, dan pemutar video.

Cara Memulihkan File yang Dihapus dari Kartu Memori

Perangkat lunak pemulihan kartu memori EaseUS berguna untuk semua kasus kehilangan data. Perangkat ini dapat membantu Anda memulihkan foto kartu memori dan file penting lainnya dengan mudah dan cepat. Setelah Anda mengunduh dan menginstal perangkat lunak pemulihan data gratis ini, Anda dapat segera memulai proses pemulihan. Berikut adalah langkah-langkah mudah untuk memulihkan file yang terhapus dari kartu SD atau kartu memori:

Langkah 1: Hubungkan kartu Anda ke PC

Masukkan kartu ke card reader, dan hubungkan card reader yang berisi kartu tersebut ke komputer yang sehat dan tidak terinfeksi virus.

recover card 1

Langkah 2: Jalankan perangkat lunak pemulihan data EaseUS dan pindai kartunya.

Buka EaseUS Data Recovery Wizard di PC Anda dan pilih kartu Anda di bawah kolom Perangkat Eksternal. Kemudian klik Pindai untuk mulai menemukan data yang hilang pada kartu SD Anda sekarang.

recover card 2

Langkah 3: Periksa dan pulihkan data yang hilang.

Anda dapat memeriksa dan melihat pratinjau file yang ditemukan dengan mengklik dua kali masing-masing file. Kemudian klik Pulihkan untuk menyimpan file ke lokasi yang aman di PC Anda atau di penyimpanan eksternal. 

recover card 3

Untuk memulihkan file yang terhapus dari kartu SD atau kartu memori secara gratis, ikuti langkah-langkah berikut:

Catatan: Perangkat lunak pemulihan data gratis EaseUS dapat memulihkan file hingga 2GB. Jika Anda ingin mengunduh perangkat lunak pemulihan data kartu memori versi lengkap gratis, belilah kode lisensi untuk meningkatkan ke versi Pro.

Tips untuk Pemulihan Kartu Memori yang Berhasil dan Gratis

Pemulihan data dari kartu memori, sama halnya seperti pemulihan data dari perangkat lain. Saat data Anda hilang, maka kemudian Anda akan mencoba memulihkannya. Jangan membuat perubahan apa pun pada kartu penyimpanan tempat Anda ingin memulihkan file. Pasalnya, Anda dapat menuliskan data baru ke perangkat, yang akan merusak atau menimpa file lama yang dihapus sebelumnya dan akhirnya mengakibatkan hilangnya data secara permanen. Artinya, semakin cepat Anda memulihkan kartu SD, maka semakin besar peluang Anda untuk mendapatkan kembali foto, file media, dan file gambar.

Selain itu, jangan gunakan sembarang perangkat lunak pemulihan kartu SD gratis yang Anda temukan secara online, yang tidak menjamin keamanan dan keamanan file penting Anda. Gunakan perangkat lunak pemulihan kartu SD terbaik, yaitu EaseUS Data Recovery Wizard, yang mampu memulihkan kartu memori dengan sangat mudah hanya dengan beberapa klik.

Perangkat Lunak Pemulihan Kartu Memori untuk Windows

Program pemulihan data EaseUS dapat membantu siapa saja untuk memulihkan kartu memori. Perangkat lunak ini dapat mengembalikan file yang terhapus pada hampir semua kartu memori yang dapat dihubungkan ke komputer Windows, termasuk Windows 7, Windows 8, Windows 10 dan lainnya.

# 1 Memulihkan File yang Dihapus Dari Kartu SD

Jika kartu SD Anda tiba-tiba menjadi kosong, perangkat lunak pemulihan kartu memori EaseUS dapat memindai dan memulihkan file yang dihapus dengan mudah, baik itu kartu memori seluler, kartu memori kamera, atau kartu SD untuk perangkat hiburan lainnya.

Cari tahu cara memulihkan foto yang dihapus dari kartu SD

# 2 Pemulihan Data Terbaik untuk Semua Orang

Kehilangan data dapat terjadi pada siapa saja dan kapan saja karena berbagai alasan. Misalnya, Anda mengosongkan Recycle Bin dan kemudian tiba-tiba menyadari ada file yang Anda butuhkan di sana, atau terjadi mati listrik atau kartu memori rusak, dan sebagainya. Terlebih lagi, EaseUS Data Recovery menyediakan antarmuka grafis yang mudah dipahami, dan cocok untuk digunakan semua orang, tanpa persyaratan teknis. Hanya dengan satu klik gratis dapat membantu Anda memulihkan file dari kartu SD secara gratis.

# 3 Quick Scan & Deep Scan

Biasanya ketika file baru dihapus, sebenarnya hanya nama file saja yang sudah dihapus atau diubah oleh sistem, sedangkan file itu sendiri masih ada dengan ditandai sebagai Deleted, dan tidak terlihat. Selama file yang dihapus belum ditimpa oleh data baru, maka Anda memiliki kesempatan besar untuk memulihkan file yang hilang dengan menggunakan perangkat pemulihan data EaseUS melalui fitur Quick Scan!

Namun jika Anda tidak berhasil dengan Quick Scan, maka Deep Scan adalah cara yang tepat. Deep Scan dapat memindai dan menemukan file RAW atau file yang telah kehilangan nama dan jalur file.

Lihat cara memulihkan data dari hard disk / partisi RAW

Pertanyaan Terkait Tentang Pemulihan Kartu Memori Gratis

Jika Anda memiliki beberapa pertanyaan lainnya, teruskan membaca artikel ini hingga selesai.

Bisakah kartu SD dipulihkan?

Ya. Cara termudah untuk melakukan pemulihan kartu memori atau pemulihan kartu SD adalah dengan menggunakan perangkat lunak pemulihan kartu SD gratis dari EaseUS.

Bagaimana cara memulihkan data kartu SD saya secara gratis? Untuk memulihkan file yang dihapus dari kartu SD secara gratis ikuti langkah-langkah berikut ini:

Langkah 1. Unduh dan instal perangkat lunak pemulihan kartu memori EaseUS untuk Windows.

Langkah 2. Hubungkan kartu SD ke komputer Anda dan mulai gunakan aplikasi.

Langkah 3. Klik Scan untuk menemukan file atau data Anda yang hilang.

Langkah 4. Pratinjau dan pilih file yang akan dipulihkan.

Langkah 5. Klik Recover dan pulihkan data hingga 2GB secara gratis.

Apa perangkat lunak pemulihan kartu SD gratis terbaik?

Untuk menemukan perangkat lunak pemulihan kartu SD terbaik, kami telah membuat daftar 10 perangkat lunak pemulihan kartu SD gratis terbaik untuk Anda.

  • 1. EaseUS Data Recovery Wizard
  • 2. Recuva
  • 3. Stellar Data Recovery
  • 4. Disk Drill
  • 5. R-Studio
  • 6. Acronis Revive
  • 7. Remo Recover
  • 8. Recover My Files 
  • 9. Puran Data Recovery
  • 10. TestDisk

Bagaimana cara memulihkan gambar yang terhapus dari kartu memori?

Untuk memulihkan foto yang dihapus dari kartu memori:

Langkah 1. Hubungkan kartu SD dan mulai memindai.

Langkah 2. Pilih foto yang ingin Anda pulihkan.

Langkah 3. Pulihkan foto. Panduan selengkapnya.

Bagaimana cara memperbaiki kartu SD yang rusak?

Ada 8 cara untuk memperbaiki kartu SD yang rusak, termasuk menggunakan perangkat Windows asli serta alat perbaikan kartu SD pihak ketiga. Segera setelah kartu memori SD Anda menunjukkan tanda-tanda kerusakan, segera lakukan tindakan pencegahan agar Anda tidak kehilangan data. EaseUS Data Recovery Wizard berguna untuk pemulihan data ketika kartu SD Anda rusak atau tidak bisa dibuka, tidak dapat diakses, atau file dihapus, diformat, dan lain sebagainya.