Perangkat Lunak Pemulihan USB Flash Disk untuk Membatalkan Penghapusan File

Perangkat lunak pemulihan flash disk EaseUS adalah alat pemulihan USB Flash Drive terbaik yang menawarkan solusi pemulihan file USB flash disk yang mudah. Anda dapat dengan cepat memulihkan data yang terhapus atau hilang dari perangkat media removable berbagai merek populer seperti Kingston, Toshiba, Sandisk, PNY, Sony, dll.

Daftar isi

Updated by Imma on Feb 02,2021

Bagaimana memulihkan file dari USB Flash Drive

Pernahkah Anda kehilangan semua data di USB thumb drive, memory stick, atau flash disk tetapi tidak tahu cara memulihkannya? Berikut beberapa alasan umum yang menyebabkan hilangnya data penting pada USB drive:

  • Serangan virus
  • Lonjakan listrik atau pelepasan muatan listrik statis
  • Menghapus perangkat penyimpanan massal 
  • Tidak sengaja menghapus file dari perangkat
  • Tidak sengaja memformat ketika muncul notifikasi Windows 'apakah Anda ingin memformat disk?'
  • Sistem file flash disk Anda diubah menjadi RAW; data menjadi tidak dapat diakses.

Siapa pun yang sering atau rutin menggunakan perangkat penyimpanan, kemungkinan besar pernah mengalami masalah kehilangan data. Kasus kehilangan seperti ini memang tidak bisa terhindarkan. Lantas, apa solusi terbaik bagi pengguna untuk menyelamatkan data mereka? Kami menyarankan Anda mencoba perangkat lunak pemulihan data EaseUS, program pemulihan andal dan intuitif yang dapat membantu Anda mengatasi semua kasus kehilangan data dari berbagai removable drive.

Alat Pemulihan USB Flash Drive Tingkat Lanjut - EaseUS Data Recovery Wizard

EaseUS Data Recovery Wizard adalah alat pemulihan data terkenal yang kemampuannya sudah diakui oleh banyak pengguna. Khususnya dalam bidang pemulihan data, EaseUS sudah dipercaya lebih dari satu dekade dan telah membantu banyak pengguna dalam mengembalikan file berharga mereka.

Kategori  Rincian
Perangkat yang Didukung USB flash disk, kartu memori, hard disk internal / eksternal, RAID drive, kamera digital, pemutar video dan masih banyak lagi
Jenis File yang Didukung Hampir semua jenis file: foto, dokumen, video, audio, email, file terkompresi, dll.
Sistem File yang Didukung FAT (FAT12, FAT16, FAT32), exFAT, NTFS, NTFS5, ext2 / ext3, HFS +, ReFS

Dengan menggunakan perangkat lunak pemulihan data USB Flash Drive EaseUS, Anda dapat memulihkan file yang terhapus, atau file yang hilang karena software crash, pemformatan, kerusakan sektor, serangan virus, dan lainnya dari USB SanDisk, Kingston, Toshiba, PNY, Sony, dan banyak merek populer lainnya. Dan kabar baiknya, Anda tidak perlu membayar sepeser pun jika file yang dipulihkan berukuran kurang dari 2 GB.

Pemulihan Flash Disk dengan Alat Pemulihan USB Flash Drive EaseUS

Alat pemulihan USB Flash Drive EaseUS terkenal akan cara kerjanya yang mudah, pemindaian yang cepat, dan kualitas pemulihan yang tinggi. Hanya memerlukan tiga langkah saja untuk mendapatkan kembali data USB flash disk Anda dengan bantuan EaseUS Data Recovery Wizard. Hubungkan USB flash disk ke komputer Anda, dan ikuti panduan untuk memulai pemulihan data USB flash disk sekarang.

Langkah 1. Gunakan perangkat lunak pemulihan hard drive EaseUS

Jalankan EaseUS Data Recovery Wizard dan pilih drive di hard disk tempat Anda kehilangan atau menghapus file. Klik Pindai untuk mulai memindai semua data dan file yang hilang.

recover lost data 1

Langkah 2. Pindai untuk menemukan semua data hard drive yang hilang

Perangkat lunak pemulihan hard drive EaseUS akan memindai seluruh drive yang dipilih dan menemukan semua file yang hilang, termasuk semua data yang ada dan yang tersembunyi.

recover lost data 2

Langkah 3. Pratinjau dan pulihkan data dan file hard drive yang hilang

Setelah pratinjau, pilih file yang ingin Anda pulihkan dan klik Pulihkan untuk menyimpannya ke lokasi yang aman di PC Anda atau di perangkat penyimpanan eksternal lainnya. 

recover lost data 3

Seperti disebutkan di atas, selain pemulihan data USB flash disk, software ini juga mendukung pemulihan data kartu memori, pemulihan data kartu CF, pemulihan data hard disk eksternal, pemulihan data memory stick, dll.

Untuk mencegah kehilangan data sepenuhnya, Anda sebaiknya mencadangkan file penting secara teratur atau lengkapi komputer Anda dengan alat pemulihan data seperti EaseUS Data Recovery Wizard. Secara pribadi, keduanya diperlukan untuk meminimalkan risiko kehilangan data. Jangan ragu untuk mendapatkan software ini sekarang dan segera pulihkan data di USB flash disk Anda dengan beberapa klik mudah.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Bagaimana cara memulihkan file di flash disk?

Anda dapat dengan bebas mengunduh alat pemulihan flash drive EaseUS untuk memulihkan foto, dokumen, video, dan berbagai file yang hilang, terhapus, diformat, atau rusak karena virus dari semua merek USB flash disk, seperti SanDisk, Kingston, Toshiba, Sandisk, PNY, Sony, dll.

2. Bagaimana cara memperbaiki USB flash disk?

Metode 1. Periksa dan perbaiki masalah USB flash disk

Jika flash disk Anda tidak rusak secara fisik, dan komputer masih bisa mengenali serta menentukan drive letternya, maka Anda bisa menggunakan alat pemeriksaan Windows untuk menemukan titik masalahnya serta solusi mengatasinya.

  • Hubungkan USB flash disk ke PC Anda
  • Buka My Computer> Drive USB.
  • Klik kanan drive USB dan buka Properties-nya.
  • Klik pada tab Tools.
  • Klik tombol "Check".
  • Biarkan proses pemindaian selesai, lalu tutup jendela pemindaian.
  • Klik kanan ikon USB flash disk di desktop dan klik "Eject". Kemudian lepaskan drive dari port USB.

3.Dapatkah Anda memulihkan file dari flash disk yang rusak?

Beberapa flash disk yang rusak disebabkan hanya karena sistem file yang korup dan berubah menjadi RAW. Dalam kasus ini, unduh EaseUS Data Recovery Wizard dan lakukan 3 langkah pemulihan data USB drive yang rusak seperti diinstruksikan sebelumnya.