Pemulihan Data Flashdisk: Unduh Gratis Software Pemulihan Data Flash Disk Versi Lengkap

Saat data yang disimpan di flashdisk terhapus, diformat, atau hilang secara permanen, jangan khawatir. Perangkat lunak pemulihan data flashdisk EaseUS versi lengkap dengan kunci serial memungkinkan Anda untuk sepenuhnya memulihkan file yang terhapus dari flashdisk dalam 3 langkah sederhana. Unduh alat pemulihan flashdisk ini secara gratis sekarang

Daftar isi

Updated by Imma on Mar 31,2021

Repair memory card not formatted error using Diskpart

3 langkah untuk memulihkan file yang terhapus dari flashdisk dengan perangkat lunak pemulihan flashdisk EaseUS:

1. Unduh gratis perangkat lunak pemulihan data flashdisk EaseUS. Hubungkan flashdisk Anda ke komputer.

2. Perangkat lunak akan mulai memindai flashdisk untuk mencari file yang hilang.

3. Pratinjau dan pulihkan data flashdisk.

Flashdisk, juga dikenal sebagai stik memori atau stik USB, digunakan untuk menyimpan data dari komputer. Perangkat flashdisk pada dasarnya adalah hard disk kecil dengan kapasitas penyimpanan 32GB, 64GB, dan 128GB.

pen drive

Dalam beberapa keadaan, pengguna USB flash drive atau flashdisk mendapati dokumen, foto, musik, video, dan file audio mereka hilang karena berbagai alasan. Saat Anda kehilangan file di flashdisk, opsi terbaik yang Anda miliki saat ini adalah beralih ke perangkat lunak pemulihan data flashdisk profesional untuk mendapatkan bantuan.

Download Gratis Perangkat Lunak Pemulihan Data Flashdisk Versi Lengkap

Banyak orang cenderung mengambil risiko menggunakan perangkat lunak yang di-crack daripada membeli kode lisensi, tentunya cara ini sangat tidak disarankan. Selain berbahaya dan ilegal, menggunakan crack perangkat lunak pemulihan flashdisk juga tidak menjamin bahwa file yang hilang bisa dipulihkan. Bahkan, kemungkinan besar file tidak bisa dibuka.

Berikut ini, Anda akan mendapatkan akses resmi untuk mengunduh perangkat lunak pemulihan data flashdisk asli dengan kode lisensi yang disediakan oleh perangkat lunak EaseUS.

Unduh Perangkat Lunak Pemulihan Flashdisk EaseUS

Seperti yang Anda ketahui, perangkat lunak versi lengkap diaktifkan dari versi percobaan. Oleh karena itu, tugas utama Anda adalah mengunduh perangkat lunak versi percobaannya terlebih dahulu. Di sini Anda dapat mengunduh Wizard Pemulihan Data EaseUS versi trial yang asli dengan mengklik tombol di bawah ini

Tip

Jika Anda lebih suka perangkat lunak pemulihan data flashdisk gratis, Anda dapat mengunduh EaseUS Data Recovery Wizard Free Edition yang mendukung pemulihan semua jenis file data dengan kapasitas kurang dari 2GB.

Dengan versi gratis ini, pengguna yang tidak ingin membayar versi lengkap dapat tetap menerapkan software ini untuk memulihkan sedikit data dengan mudah. Versi ini juga dapat ditingkatkan menjadi versi lengkap untuk pemulihan data tanpa batas dengan kode lisensi.

Diskon 50%: Dapatkan Kunci Serial Perangkat Lunak Pemulihan Data Flashdisk EaseUS 

Langkah selanjutnya setelah mendownload software pemulihan data flashdisk adalah mendapatkan kode lisensi untuk mengaktifkan software ini menjadi versi lengkap. Di sini Anda bisa mendapatkan diskon 50% untuk EaseUS Data Recovery Wizard untuk melakukan pemulihan data flashdisk baik di Windows OS atau Mac OS X. Klik tombol berikut ini untuk mendapatkan diskon besar:

 

EaseUS Data Recovery Wizard

Restore unlimited lost pen drive files

 

Click to Activate

50% OFF

 

Cara Menggunakan Perangkat Lunak Pemulihan Flashdisk

Setelah mendapatkan kunci serial dan mengunduh perangkat lunak pemulihan data flashdisk EaseUS, Anda dapat mengikuti panduan singkat di bawah ini untuk mengaktifkan perangkat lunak ini dan menerapkannya untuk pemulihan data yang cepat dan aman.

Aktifkan Perangkat Lunak Pemulihan Data Flashdisk EaseUS

Cara Memulihkan File yang Dihapus dari Flashdisk dengan Software Pemulihan Flashdisk EaseUS

Langkah 1. Gunakan perangkat lunak pemulihan hard drive EaseUS

Jalankan EaseUS Data Recovery Wizard dan pilih drive di hard disk tempat Anda kehilangan atau menghapus file. Klik Pindai untuk mulai memindai semua data dan file yang hilang.

recover lost data 1

Langkah 2. Pindai untuk menemukan semua data hard drive yang hilang

Perangkat lunak pemulihan hard drive EaseUS akan memindai seluruh drive yang dipilih dan menemukan semua file yang hilang, termasuk semua data yang ada dan yang tersembunyi.

recover lost data 2

Langkah 3. Pratinjau dan pulihkan data dan file hard drive yang hilang

Setelah pratinjau, pilih file yang ingin Anda pulihkan dan klik Pulihkan untuk menyimpannya ke lokasi yang aman di PC Anda atau di perangkat penyimpanan eksternal lainnya. 

recover lost data 3

Ingat, setiap kali Anda kehilangan file, segera hentikan penggunaan perangkat penyimpanan. Perangkat lunak pemulihan data dari EaseUS selalu dapat memulihkan apa pun yang hilang pada USB flash drive atau flashdisk, kartu SD, hard disk eksternal, dan hard disk komputer pada Windows OS atau Mac OS X.

Fitur Perangkat Lunak Pemulihan Data Flashdisk EaseUS 

Perangkat lunak pemulihan flashdisk EaseUS dikembangkan dengan antarmuka pengguna yang paling intuitif dan algoritma pemulihan data paling canggih yang mencakup berbagai persyaratan pemulihan data flashdisk.

Apa yang Bisa Dipulihkan oleh Perangkat Lunak Pemulihan Data Flashdisk

Jadi apa yang dapat dilakukan oleh perangkat lunak pemulihan data flashdisk? Di sini, kami telah menyimpulkan 5 masalah umum pada USB flash drive atau flashdisk yang pernah dialami oleh hampir sebagian besar pengguna:

  • Flashdisk tidak menampilkan file data.
  • Flashdisk tidak dapat diakses atau RAW.
  • Windows mengatakan flashdisk tidak diformat.
  • Flashdisk rusak atau korup.
  • Penghapusan sembarangan, pemformatan, atau infeksi virus pada flashdisk.

Kehilangan data yang tidak terduga sudah pasti membawa banyak masalah bagi pengguna flashdisk, dan jika Anda menghadapi salah satu masalah serupa, santai saja. Unduh dan terapkan perangkat lunak pemulihan data terbaik untuk segera menyelamatkan data yang hilang.

Pulihkan Data dari USB Flash Drive atau Flashdisk yang Rusak

Terkadang USB flash drive atau flashdisk Anda cenderung rusak karena alasan yang tidak spesifik, dan menampilkan pesan kesalahan seperti "Anda perlu memformatnya sebelum Anda dapat menggunakannya", "RAW sistem file tidak valid", "tidak dialokasikan", dan masih banyak lagi. Perangkat lunak pemulihan flashdisk EaseUS dapat membantu Anda memulihkan data dari flashdisk yang rusak atau tidak dapat diakses. Anda hanya perlu menghubungkan flashdisk ke komputer Anda, dan meluncurkan perangkat lunak pemulihan USB flashdisk; kemudian, perangkat ini akan memindai seluruh flashdisk untuk file dan folder yang rusak.

Setelah pemulihan data pada flashdisk berhasil, Anda dapat menggunakan perintah CHSKDSK untuk memperbaiki USB flash drive Anda yang rusak.

  • Hubungkan USB flashdisk yang rusak ke komputer Anda.
  • Ketik cmd di kotak Pencarian dan pilih Run as administrator.
  • Ketik perintah chkdsk F: / f / r, dan tekan Enter.
  • Tunggu beberapa saat hingga baris perintah memperbaiki flashdisk Anda.

Pulihkan Data yang Dihapus Secara Permanen dari Flashdisk

Anda mungkin sering kehilangan file dari flashdisk karena penghapusan yang disengaja atau pun tidak disengaja. Tapi, tidak perlu khawatir lagi meskipun Anda telah menghapus file secara permanen dari flashdisk. Gunakan perangkat lunak pemulihan data flashdisk dari EaseUS untuk memulihkan data yang terhapus atau terhapus permanen dari flashdisk secara efektif. Anda dapat menggunakan program pemulihan data ini untuk memulihkan file yang terhapus dari USB flash drive atau flashdisk, kartu SD, kartu memori, kartu Micro, dan disk eksternal.

Pulihkan Data Flashdisk Setelah Pemformatan

Selain menghapus data, banyak pengguna juga kehilangan file dari flashdisk akibat pemformatan. Jika Anda ingin memulihkan data dari flashdisk yang diformat, baik Anda sengaja atau tidak, Anda hanya dapat menggunakan perangkat lunak pemulihan data profesional. Alat pemulihan flashdisk EaseUS dapat membantu Anda memulihkan file dengan mudah dari USB flash drive atau flashdisk yang diformat, kartu SD, HDD, SSD, dan hard disk eksternal.

  • Unduh dan instal perangkat lunak pemulihan flashdisk.
  • Pilih flashdisk Anda yang telah diformat dan klik Pindai.
  • Pratinjau dan pulihkan file dari flashdisk yang diformat.

Kembalikan File yang Dihapus dari USB Flash Drive atau Flashdisk

Perangkat lunak pemulihan pen drive EaseUS dapat diterapkan untuk memulihkan data yang hilang atau terhapus dari flashdisk di semua merek. Perangka ini mampu memulihkan data dari Samsung, SanDisk, Kingston, PNY Turbo, Corsair Flash Survivor Stealth, dan masih banyak lagi.

Perangkat lunak ini juga dapat digunakan untuk memulihkan file yang hilang dari semua jenis drive USB, mulai dari USB 1.0-1.1 hingga USB 3.0-3.2. Perangkat penyimpanan USB dapat berupa USB flash drive atau flashdisk, hard disk eksternal USB, kamera digital USB, video, dan pemutar audio.

Spesifikasi Perangkat Lunak Pemulihan Flashdisk EaseUS

Unduh perangkat lunak pemulihan data flashdisk EaseUS untuk memulihkan file yang terhapus dan hilang dari flashdisk.

Klasifikasi Fitur
Jenis File Dokumen:
  • DOC / DOCX, XLS / XLSX, PPT / PPTX, PDF, CWK, dll.
  • Gambar: JPG / JPEG, TIFF / TIF, PNG, BMP, GIF, PSD, SVG, dll.
  • Video: AVI, MOV, MP4, M4V, 3GP, 3G2, WMV, MKV, MPEG, dll.
  • Audio: AIF, M4A, MP3, WAV, WMA, MKV, OGG, AAC, WMV, dll.
  • Email: PST, DBX, EMLX, dll. (Dari Outlook, Outlook Express, dll.
  • Arsip: ZIP, RAR, SIT, dll.
Bahasa Inggris, Jerman, Prancis, Spanyol, Turki, Jepang, Arab, Portugis, Cina, dll.
Sistem operasi
  • Windows 10 - XP, Windows Server 2019 - 2003
  • macOS 10.15 - Mac OS X 10.9 
Sistem File FAT (FAT12, FAT16, FAT32), exFAT, NTFS, NTFS5

Pertanyaan yang Sering Diajukan tentang Perangkat Lunak Pemulihan Flashdisk

Diperbarui pada 18 Desember 2020, oleh EaseUS

Bagaimana memulihkan file yang dihapus dari flashdisk secara gratis?

Anda dapat memulihkan file dari flashdisk secara gratis dengan menggunakan versi gratis EaseUS Data Recovery Wizard:

  • Unduh, instal, dan buka versi gratis perangkat lunak pemulihan flashdisk EaseUS.
  • Pilih flashdisk Anda dari daftar drive dan perangkat untuk dipindai.
  • Pratinjau file yang dapat dipulihkan dan pilih file yang ingin Anda pulihkan dari flashdisk.

Bagaimana cara memulihkan file dari flashdisk yang rusak?

Anda dapat memulihkan file yang terhapus dari flashdisk yang rusak dengan program pemulihan flashdisk EaseUS:

  • Unduh dan instal EaseUS Data Recovery Wizard.
  • Hubungkan flashdisk yang rusak ke komputer Anda.
  • Luncurkan perangkat lunak pemulihan flashdisk EaseUS.
  • Pilih flashdisk dari perangkat penyimpanan dan mulailah memindainya.
  • Cari dan filter file terhapus yang Anda butuhkan.
  • Pratinjau dan pulihkan file ke tempat yang aman, dan bukan ke lokasi penyimpanan asli.

Bagaimana cara memperbaiki flashdisk yang tidak menampilkan file?

Anda dapat mencoba cara-cara di bawah ini untuk memperbaiki masalah flashdisk yang tidak menunjukkan file:

1. Pulihkan file tersembunyi dengan perangkat lunak pemulihan USB EaseUS

2. Perlihatkan file dalam flashdisk di Windows Explorer

3. Kembalikan file tersembunyi dari flashdisk dengan menggunakan CMD

  • Hubungkan flashdisk ke komputer Anda.
  • Klik tombol Search dan ketik cmd. Klik kanan Command Prompt dan pilih Run as administrator.
  • Ketik chkdsk X: / f di jendela Command Prompt dan tekan Enter.
  • Ketik ATTRIB -H -R -S / S / D X: *.
  • Tunggu baris perintah untuk memulihkan file tersembunyi dari flashdisk.

Bagaimana cara menghindari kehilangan data dari flashdisk?

  • Hati-hati saat mengoperasikan file, hindari menghapus data secara tidak sengaja
  • Sterilkan flashdisk Anda secara berkala, beberapa virus akan menghapus file
  • Lindungi flashdisk Anda dari kerusakan fisik
  • Cadangkan data penting Anda secara teratur