Dapatkan Sekarang! Perangkat Lunak Pemulihan Data Seagate Terbaik

Perangkat lunak pemulihan data Seagate dapat mengembalikan semua data yang hilang dari hard disk Seagate. Unduh perangkat lunak pemulihan data EaseUS dan terapkan untuk memulihkan file yang hilang sekarang.

Daftar isi

Updated by Gemma on Jul 29,2021

Bagaimana cara memulihkan data yang hilang dari hard disk Seagate dengan aman ketika hard disk rusak atau diformat? Perangkat lunak pemulihan data Seagate dapat mengembalikan semua data yang hilang dari hard disk Seagate. Unduh perangkat lunak pemulihan data EaseUS dan terapkan untuk memulihkan file yang hilang sekarang.

Navigasi Cepat Tanya Jawab

1. Berapa Biaya Pemulihan Data?

Pixel8 berharga $ 99 sementara EaseUS Data Recovery Wizard hanya berharga $ 69,95.

2. Apa Perangkat Lunak Pemulihan Data Seagate Terbaik?

Berdasarkan tabel di bawah ini, Anda dapat mengetahui bahwa perangkat lunak pemulihan data EaseUS adalah yang terbaik.

3. Cara Mengembalikan Data Seagate dengan EaseUS

Langkah 1. Pilih dan pindai partisi hard disk. Langkah 2. Pratinjau data hard disk yang ditemukan dari hasil scan. Langkah 3. Pulihkan data hard disk yang hilang.

4. Bagaimana Cara Memulihkan Data dari Perangkat yang Rusak Secara Fisik?

1. Buka casing 2. Kirim perangkat Anda ke Layanan Manual 3. Reset perangkat.

Mengapa Anda Kehilangan Data Seagate HDD

Apakah Anda tidak sengaja menghapus atau kehilangan file Anda di hard disk Seagate? Kehilangan data adalah salah satu hal terburuk yang dapat terjadi pada pemilik PC. Tidak ada yang lebih buruk daripada kehilangan data yang sangat penting. Drive Seagate memang sangat populer di kalangan pengguna. Namun, apa pun jenis perangkat yang Anda gunakan, Anda tetap memiliki risiko kehilangan data. Beberapa alasan dapat menyebabkan hilangnya data dari hard disk Seagate atau media penyimpanan lainnya. Penyebab utamanya adalah sebagai berikut:

  • Salah menghapus data
  • Tidak sengaja memformat hard disk Seagate
  • Muncul error "disk belum di format" pada hard disk Seagate
  • Hard disk Seagate tidak terdeteksi or tidak ditampilkan
  • Hard disk Seagate terinfeksi virus dan tidak dapat mengakses atau membuka
  • Lainnya...

Jika Anda mengalami salah satu dari masalah di atas, itu berarti Anda akan dihadapkan pada masalah kehilangan data yang mengerikan. Saat ini, software pemulihan data Seagate adalah satu-satunya cara yang efisien untuk menyelamatkan file Anda. Selanjutnya, Anda dapat mempelajari lebih banyak detail tentang program pemulihan data Seagate.

Berapa Biaya Pemulihan Data

  • Pixel8 - $99
  • EaseUS Data Recovery Wizard - $69.95

Seagate sendiri menyediakan Perangkat Lunak Pemulihan (Pixel8) dan Pemulihan In-Lab (layanan pemulihan manual). Di sini kita akan berbicara tentang Pixel8 dan EaseUS Data Recovery Wizard. Pixel8 adalah perangkat lunak pemulihan penghapusan file yang kuat, yang dapat membantu Anda memulihkan file setelah dihapus, diformat, dan banyak lagi. Dibutuhkan biaya $ 99 untuk memulihkan data dengan Pixel8 dari Seagate.

Sedangkan untuk software pemulihan data EaseUS, biayanya jauh lebih murah. Hanya perlu $ 69,95 untuk memulihkan data Seagate yang hilang. Terlebih lagi, jika data Anda tidak lebih dari 2GB, Anda bisa mendapatkan perangkat lunak pemulihan data gratis dari EaseUS untuk menyelamatkan foto, video, dokumen, atau file data lainnya.

Apa Perangkat Lunak Pemulihan Data Seagate Terbaik?

Ada banyak program pemulihan data yang memungkinkan Anda memulihkan data Seagate. Akan tetapi, program manakah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda? Bagaimana Anda bisa memilih yang paling tepat di antara berbagai pilihan? Untuk mengetahui perangkat lunak pemulihan data Seagate terbaik, kami telah membandingkan Pixel8 dan EaseUS Data Recovery Wizard. Anda bisa melihat detailnya di bawah ini:

Perbandingan Pixel8 (dari Seagate) EaseUS Data Recovery Wizard
Biaya $99 $69.95
Batasan Penggunaan Tidak gratis gratis 2GB
Pemindaian Cepat
Pemindaian Dalam
Pratinjau File
Filter File
File sistem yang didukung NTFS/FAT16/FAT32/exFAT FAT12/16/32, exFAT, NTFS,ext2/3, HFS+, ReFS
Fitur Unik Uji perangkat; Hapus data Perangkat identifikasi yang didukung seperti GoPro, Canon, Sony, dan DJI; Kualitas pemulihan FAT yang baik; Performa bagus untuk pemulihan direktori asli NTFS

Cara Memulihkan Data dari Hard Disk Seagate

Dari tabel tersebut, kita dapat menarik kesimpulan bahwa perangkat lunak pemulihan data EaseUS dapat memenuhi kebutuhan Anda dengan sebaik-baiknya. Lebih murah dan mendukung lebih banyak sistem file. Perangkat lunak ini dapat memulihkan file dari hard disk Seagate setelah kerusakan perangkat lunak, kerusakan disk, kehilangan partisi, dan lain sebagainya. Selain itu, EaseUS juga mendukung banyak media penyimpanan seperti hard disk, USB flash drive atau flashdisk, kartu memori, kamera digital, Zip drive, floppy disk dan masih banyak lagi. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mendapatkan kembali data Seagate.

Langkah 1. Gunakan perangkat lunak pemulihan hard drive EaseUS

Jalankan EaseUS Data Recovery Wizard dan pilih drive di hard disk tempat Anda kehilangan atau menghapus file. Klik Pindai untuk mulai memindai semua data dan file yang hilang.

recover lost data 1

Langkah 2. Pindai untuk menemukan semua data hard drive yang hilang

Perangkat lunak pemulihan hard drive EaseUS akan memindai seluruh drive yang dipilih dan menemukan semua file yang hilang, termasuk semua data yang ada dan yang tersembunyi.

recover lost data 2

Langkah 3. Pratinjau dan pulihkan data dan file hard drive yang hilang

Setelah pratinjau, pilih file yang ingin Anda pulihkan dan klik Pulihkan untuk menyimpannya ke lokasi yang aman di PC Anda atau di perangkat penyimpanan eksternal lainnya. 

recover lost data 3

Cara Memulihkan Data dari Perangkat yang Rusak Secara Fisik

Jika hard disk Seagate Anda rusak secara fisik dan Anda yakin tidak dapat menggunakan perangkat lunak untuk memulihkan data, Anda harus mencoba layanan bantuan manual. Layanan Pemulihan Data Seagate In-Lab mungkin merupakan opsi yang bagus bagi sebagian orang yang kehilangan data penting dari hard disk Seagate. Harga pemulihan data berkisar antara $ 499 hingga $ 2.000, bahkan terkadang, akan lebih tinggi. Biaya yang dikenakan berbeda-beda tergantung pada seperti apa situasi kehilangan data yang terjadi. Pertama-tama Anda perlu membuka casing hard disk terlebih dulu, dan mengirim perangkat Anda ke Seagate. Lalu, biarkan para ahli memulihkan data Anda. Setelah pemulihan selesai, para ahli akan mengirimkan kembali data yang sudah aman di drive baru yang hanya dapat diakses oleh Anda.

manually recover data with Seagate

Kesimpulan

Anda harus belajar melindungi data Anda agar tidak hilang. Dengan selalu memiliki cadangan data, tentu saja dapat membantu Anda ketika menghadapi situasi kehilangan data. Jika Anda benar-benar kehilangan file, perangkat lunak pemulihan file EaseUS selalu dapat membantu. Perangkat lunak ini dapat memulihkan data Anda dengan cepat, mudah, dan aman. Anda dapat mengunduh perangkat lunak pemulihan data ini sekarang juga, dan ikuti panduannya untuk mengetahui apakah data Anda dapat dipulihkan.