Cara Memulihkan Data dari Western Digital / WD Hard Disk

Alat perbaikan hard disk Western Digital gratis terbaik - EaseUS Data Recovery Wizard Free Edition mendukung pemulihan data WD yang hilang hanya dengan beberapa klik sederhana. Unduh perangkat lunak gratis ini dan lakukan pemulihan Western Digital dengan mudah.

Daftar isi

Updated by Tracy King on Jul 30,2021

Di artikel ini, kami akan berbicara tentang pemulihan disk Western Digital / WD dan cara memulihkan data dengan mudah dari hard disk Western Digital. Anda dapat mengunduh aplikasi gratis ini dan mengikuti videonya untuk memulihkan data dari hard disk Western Digital.

Tentang Drive Hard Disk Western Digital (WD)

Dengan ketersediaan media digital yang terus berkembang, semua informasi harus disimpan di suatu tempat. Dan tentunya media penyimpanan yang paling sering digunakan haruslah hard disk yang juga merupakan bagian integral dari sebuah komputer. Dan salah satu produsen hard disk terkenal adalah Western Digital.

Sebagai salah satu merek hard disk terbesar, WD menyediakan hard disk berkinerja tinggi. WD HDD adalah perangkat penyimpanan non-volatile yang menyimpan data pada piringan yang berputar cepat dengan permukaan magnet.

Jika Anda menggunakan hard disk Western Digital, maka Anda juga perlu memiliki pengetahuan tentang cara pemulihan data, karena kasus kehilangan data hampir terjadi setiap hari, dan di mana saja.

Mengapa Perlu Melakukan Pemulihan Disk Western Digital (WD)

Sebagian besar pengguna hard disk drive Western Digital pasti bermasalah jika kehilangan datanya.

  • Menghapus atau memformat secara tidak disengaja

Terkadang, perlu untuk memformat atau menghapus partisi saat sedang menginstal ulang sistem operasi. Tapi, beberapa orang mungkin ceroboh sehingga memformat atau menghapus partisi yang salah. Akhirnya data penting dan berharga hilang setelah beberapa klik cepat.

  • Situasi kehilangan data tak terduga lainnya

Lebih dari itu, serangan virus, kegagalan daya atau kerusakan partisi, dan lainnya juga berpotensi menyebabkan bencana kehilangan data.

Dalam hal pemulihan disk Western Digital, perangkat lunak pemulihan data pihak ketiga harus menjadi pilihan pertama. Dibandingkan dengan layanan pemulihan data manual yang rumit dan memakan waktu, tentunya pilihan ini dinilai jauh lebih baik. Anda hanya perlu beberapa menit saja untuk memulihkan data WD. Selain itu, perangkat lunak ini pun kompatibel dengan semua hard disk drive Western Digital seperti My Book Pro, My Book, WD Elements, My Book Studio, dan lain sebagainya.

Cara Menggunakan Freeware Pemulihan Disk EaseUS Western Digital (WD)

Perangkat lunak pemulihan file EaseUS dirancang untuk mengambil dan memulihkan data dari hard disk Western Digital, Samsung, dan hard disk drive lainnya dengan mudah. EaseUS dapat membantu Anda untuk pemulihan file akibat penghapusan, pemulihan pemformatan, atau pemulihan partisi secara efektif. Anda juga dapat menggunakan freeware ini untuk mengambil data dari partisi FAT16, FAT 32, NTFS, EXT2 / 3 yang hilang.

Penting

Western Digital mengenkripsi data di hard disk USB eksternal seperti drive "My Book" atau "Pasport". Jika interface board USB-ke-SATA gagal (yang berisi chip enkripsi), maka peluang Anda untuk memulihkan data dengan program "pembatalan penghapusan data" sederhana adalah nol. Anda tidak bisa begitu saja melepaskan drive dari kotak USB dan menghubungkannya ke mesin desktop dengan kabel SATA karena datanya masih dienkripsi, bahkan jika Anda tidak menyetel kata sandi. Sebelum Anda mengambil tindakan, pastikan disk WD Anda bukan salah satu dari jenis ini.

Fitur Lainnya yang Dapat Dilakukan EaseUS untuk Anda 

EaseUS Data Recovery Wizard terus mendapat ulasan dan peringkat yang bagus sejak dirilis. Oleh karena itu, Anda juga harus mengunduhnya sekarang juga. Perangkat lunak ini menjadi freeware pemulihan hard disk yang harus Anda miliki.

Berikut adalah fitur-fitur dari EaseUS Data Recovery Wizard:

  • Memulihkan data yang dihapus, diformat, dan tidak dapat diakses dalam berbagai situasi kehilangan data.
  • Memulihkan foto, audio, musik, dan email dari perangkat penyimpanan apa pun secara efektif, aman, dan lengkap.
  • Memulihkan data dari recycle bin, hard disk, kartu memori, flashdisk, kamera digital, dan camcorder.

Langkah 1. Gunakan perangkat lunak pemulihan hard drive EaseUS

Jalankan EaseUS Data Recovery Wizard dan pilih drive di hard disk tempat Anda kehilangan atau menghapus file. Klik Pindai untuk mulai memindai semua data dan file yang hilang.

recover lost data 1

Langkah 2. Pindai untuk menemukan semua data hard drive yang hilang

Perangkat lunak pemulihan hard drive EaseUS akan memindai seluruh drive yang dipilih dan menemukan semua file yang hilang, termasuk semua data yang ada dan yang tersembunyi.

recover lost data 2

Langkah 3. Pratinjau dan pulihkan data dan file hard drive yang hilang

Setelah pratinjau, pilih file yang ingin Anda pulihkan dan klik Pulihkan untuk menyimpannya ke lokasi yang aman di PC Anda atau di perangkat penyimpanan eksternal lainnya. 

recover lost data 3

Dapatkan freeware ini dan pulihkan data sebanyak 2 GB. Jika Anda memiliki lebih banyak data, tingkatkan ke versi trial atau percobaan- EaseUS Data Recovery Wizard Professional.