Unduh Perangkat Lunak Pemulihan Foto Nikon

Apakah Anda mencari solusi pemulihan foto Nikon? Di sini, Anda dapat mengunduh perangkat lunak pemulihan foto EaseUS untuk mengembalikan file gambar yang terhapus dan hilang dari kartu penyimpanan kamera digital Nikon dengan mudah. Jika file NEF rusak, An

Daftar isi

Updated by Gemma on Jul 29,2021

Apakah Anda mencari solusi pemulihan foto Nikon? Di sini, Anda dapat mengunduh perangkat lunak pemulihan foto EaseUS untuk mengembalikan file gambar yang terhapus dan hilang dari kartu penyimpanan kamera digital Nikon dengan mudah. Jika file NEF rusak, Anda juga dapat memperbaikinya dengan mudah.

Nikon camera

Gambaran Umum Tentang Masalah Foto Nikon yang Hilang (Apa dan Bagaimana)

Nikon telah berdiri dan dikenal sebagai salah satu merek paling populer di dunia. Merk ini semakin banyak digunakan sehingga semakin banyak orang yang menjadi penggunanya. Namun, seperti banyak kamera digital lainnya, Nikon juga rentan terhadap masalah kehilangan data yang tidak terduga. Saat sedang memotret keluarga, hewan, alam liar, lanskap, dan aktivitas, apakah Anda mengambil tindakan pengamanan untuk bidikan kesayangan Anda?

Sedangkan untuk pengguna kamera digital "compact" Nikon tradisional dan kamera SLR Nikon saat ini, seperti seri D3, seri D2, D700, D300 (S), D200, D100, D7000, D5000, D3100, D3000, D90, D80 , D70s, D70, D60, D50, D40X, D40, dan COOLPIX A, mereka sering sekali mengalami kasus kehilangan data dengan cara yang serupa, seperti penghapusan yang tidak disengaja, pemformatan kartu SD yang ceroboh, atau error pada kartu memori setelah dipasang atau dilepaskan dari komputer. Tanpa membuat cadangan terlebih dahulu, saat ini, Anda hanya dapat menerapkan perangkat lunak pemulihan foto yang mendukung pemulihan foto Nikon.

Unduh Perangkat Lunak Pemulihan Foto Nikon

Jika Anda mencari secara online, Anda akan menemukan daftar panjang perangkat lunak pemulihan data yang mengklaim dapat memulihkan foto yang hilang d ari kamera digital. Akan tetapi, manakah yang terbaik dan terpercaya?

Rekomendasi kami adalah EaseUS Data Recovery Wizard. Perangkat lunak ini telah diperbarui dan ditingkatkan berkali-kali demi memastikan bahwa perangkat ini cukup kuat untuk menangani semua skenario kehilangan data. Dan dengan wizard yang sangat mudah digunakan, setiap pengguna dari pemula hingga ahli dapat menggunakannya untuk pemulihan foto Nikon.

  • Perangkat lunak ini mendukung lebih dari 100 format file, termasuk NEF, TIFF, RAW, JPEG, yang eksklusif untuk kamera Nikon.
  • Terdapat juga filterability pada hasil scan, sehingga Anda hanya perlu menampilkan hasil "Graphics" jika hanya untuk pemulihan foto.
  • Kemudahan pencarian dalam hasil pemindaian, juga menjadi keunggulan dari aplikasi ini. Jadi, Anda hanya perlu mengetik format file tertentu, misalnya, tiff, untuk menampilkan file .tiff saja.

Instal perangkat lunak di komputer Anda dan ikuti tips dan tiga langkah sederhana untuk menyelamatkan gambar berharga, dan rekaman video yang hilang.

Ukuran file: 40mb
Waktu pengunduhan: 1 ~ 2 menit

Cara Memulihkan Foto Nikon yang Dihapus

Sebelum melanjutkan dengan panduan ini, harap pertimbangkan hal-hal berikut:

Saat Anda menghapus foto dari kartu penyimpanan kamera, ruang yang ditempati akan ditandai sebagai ruang kosong. Akan tetapi, konten file sebenarnya tetap utuh sampai file baru ditulis dan disimpan di tempat tersebut. Setelah ruang yang ditandai dari foto yang hilang digunakan oleh data baru, foto tersebut menjadi tidak dapat dipulihkan. Itulah mengapa kami meminta Anda untuk mengunduh perangkat lunak EaseUS sesegera mungkin ketika terjadi kehilangan data. Semakin cepat Anda melakukan pemulihan, maka semakin tinggi pula kemungkinan Anda dapat mengembalikan file.

1. Unduh dan instal EaseUS Data Recovery Wizard di komputer Anda.

recover lost data 1

2. Gunakan alat pemulihan data untuk menemukan dan memulihkan data Anda yang hilang.

Pilih lokasi penyimpanan atau folder tertentu tempat dimana data Anda hilang, lalu klik tombol Pindai.

recover lost data 2

3. Setelah pemindaian selesai, temukan file atau folder yang dapat dipulihkan dalam daftar hasil pemindaian.

Pilih file lalu klik tombol Pulihkan. Saat memilih lokasi untuk menyimpan data yang sudah dipulihkan, Anda tidak boleh menggunakan drive tempat asal file tersebut.

recover lost data 3

 

Tips Tambahan - Cara Memperbaiki File Nikon NEF yang Korup

File NEF adalah format file RAW dari foto digital yang diambil dengan kamera Nikon. File NEF menyimpan semua yang ditangkap oleh kamera sebelum dilakukan pemrosesan apa pun, termasuk metadata seperti model kamera dan lensa. Jika Anda kehilangan file RAW Nikon Anda dalam format NEF karena rusak, Anda dapat mengikuti solusi berikut untuk memperbaiki foto Nikon.

1. Memperbaiki foto Nikon dengan perangkat lunak perbaikan foto EaseUS

Perangkat lunak ini mendukung untuk memperbaiki foto JPEG / JPG yang rusak atau korup pada hard disk, kartu sd, kartu memori, atau media penyimpanan lainnya. Tidak peduli file foto tersebut hilang atau berada di perangkat Anda. Tonton video berikut ini dan pulihkan serta perbaiki foto Nikon Anda:

2. Buka file NEF di penampil gambar lain

Jika Photoshop tidak dapat membuka file NEF, Anda dapat membukanya di program lain. Anda dapat membuka file NEF tanpa perangkat lunak tambahan jika PC Anda memiliki codec yang tepat di komputer Anda. File NEF juga dapat dibuka dengan alat foto dan grafik paling populer. Perangkat seluler juga dapat membuka file NEF. Google Snapseed adalah aplikasi yang mendukung format ini.

3. Konversi NEF ke format file lain

Jika file NEF gagal dibuka di Photoshop dan muncul error "Unable to open NEF file in Photoshop", konversikan NEF ke format DNG dengan alat konverter gambar online gratis.

4. Unduh codec pack Microsoft Camera

Jika PC Anda tidak memiliki codec yang tepat, Anda mungkin akan menerima pesan error "corrupt raw Nikon NEF files". Untuk memperbaikinya, unduh codec pack Microsoft Camera.

Pertanyaan Umum Terkait Pemulihan Foto Nikon

Selain pertanyaan di atas, Anda dapat merujuk ke pertanyaan dan jawaban berikut untuk menyelesaikan semua masalah pemulihan foto.

Bagaimana cara memulihkan gambar yang dihapus dari kamera Nikon?

Untuk memulihkan gambar yang dihapus dari Nikon:

Langkah 1. Keluarkan kartu SD dari kamera dan hubungkan ke komputer melalui pembaca kartu. Kemudian jalankan EaseUS Data Recovery Wizard, dan arahkan kursor ke kartu SD, lalu klik "Scan".

Langkah 2. Tunggu hingga pemindaian selesai. Setelah itu, pilih foto yang ingin Anda pulihkan. Untuk memeriksa gambar, klik dua kali item untuk melihat kontennya.

Langkah 3. Klik "Recover" dan pilih lokasi selain di kartu SD untuk menyimpan foto.

Bagaimana cara memulihkan foto yang dihapus dari Nikon D5100?

Dalam kasus ini, pemulihan foto sangat disarankan.

Langkah 1. Hubungkan kartu SD dan mulai memindai.

Langkah 2. Pilih foto yang ingin Anda pulihkan.

Langkah 3. Pulihkan foto.

Bagaimana Cara Memperbaiki File Nikon NEF yang Korup?

Solusi untuk memperbaiki kerusakan file NEF:

  • Memperbaiki foto Nikon dengan perangkat lunak perbaikan foto EaseUS
  • Buka file NEF di penampil gambar lain
  • Ubah NEF ke format file lain
  • Unduh codec pack Microsoft Camera