Mengembalikan Data ASUS yang Dihapus / Hilang dengan Perangkat Lunak Pemulihan Data ASUS

Artikel ini membahas tentang perangkat lunak pemulihan data ASUS terbaik dan dua metode lainnya untuk membantu Anda memulihkan data ASUS yang terhapus atau hilang dari partisi hard disk, USB flashdisk, atau kartu SD, dan perangkat penyimpanan lainnya deng

Daftar isi

Updated by Daisy on Jul 23,2021

Gambaran Umum Tentang Pemulihan Data ASUS

ASUS, sebagai salah satu produsen komputer terbesar dan populer, tentunya ASUS sudah memiliki banyak sekali pengguna. Dan dalam relasinya dengan kasus kehilangan data yang cukup sering terjadi pada berbagai jenis perangkat, kasus kehilangan data pun marak terjadi di antara para pengguna ASUS. Jika Anda mengalami masalah kehilangan data yang tidak terduga pada perangkat ASUS Anda dan ingin menemukan cara mudah untuk memulihkan data yang hilang, Anda menemukan solusinya pada paragraf di bawah ini. Perangkat lunak yang disebutkan dapat memulihkan data dari desktop ASUS, laptop, dan perangkat penyimpanan lainnya. Lakukan metode yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda untuk memulihkan data yang hilang di komputer ASUS atau perangkat penyimpanan Anda di Windows 10/8/7 sekarang juga:

Cara Mengembalikan Data yang Hilang di Laptop / PC ASUS

Ada empat cara untuk melakukan pemulihan data ASUS di komputer Anda, dimana masing-masing cara tersebut disesuaikan untuk situasi tertentu. Gunakan salah satu cara tersebut, dan Anda dapat memulihkan data yang terhapus, diformat, atau hilang di komputer ASUS atau perangkat penyimpanan eksternal Anda.

Metode 1. Memulihkan File dengan Perangkat Lunak Pemulihan Data ASUS

Menggunakan perangkat lunak pemulihan data ASUS adalah cara paling mudah untuk memulihkan data pada perangkat ASUS. Dan perangkat lunak pemulihan hard disk - EaseUS Data Recovery Wizard, adalah salah satu yang terbaik yang bisa Anda pilih. Perangkat lunak ini tidak secara eksklusif dirancang untuk perangkat ASUS akan tetapi sepenuhnya mendukung pemulihan data ASUS, seperti:

  • Memulihkan file yang hilang karena penghapusan, pemformatan, mengosongkan recycle bin, kerusakan hard disk, kerusakan OS, serangan virus dan masih banyak lagi.
  • Memulihkan hampir semua jenis file yang ada, seperti foto, video, file audio, dokumen, email, file Adobe, dan lain sebagainya.
  • Memulihkan data dari komputer, hard disk eksternal, USB flashdisk, kartu SD, kartu memori, dan perangkat penyimpanan konvensional lainnya.

Unduh dan ikuti panduan langkah demi langkah berikut ini untuk memulihkan file di perangkat ASUS.

Langkah-langkah sederhana untuk memulihkan data dari komputer ASUS:

1. Unduh dan instal EaseUS Data Recovery Wizard di komputer Anda.

recover lost data 1

2. Gunakan alat pemulihan data untuk menemukan dan memulihkan data Anda yang hilang.

Pilih lokasi penyimpanan atau folder tertentu tempat dimana data Anda hilang, lalu klik tombol Pindai.

recover lost data 2

3. Setelah pemindaian selesai, temukan file atau folder yang dapat dipulihkan dalam daftar hasil pemindaian.

Pilih file lalu klik tombol Pulihkan. Saat memilih lokasi untuk menyimpan data yang sudah dipulihkan, Anda tidak boleh menggunakan drive tempat asal file tersebut.

recover lost data 3

 

Metode 2. Memulihkan Data yang Dihapus dari Recycle Bin di komputer ASUS

Metode ini hanya dapat diterapkan untuk memulihkan file yang dihapus sementara di komputer Anda. Karena data yang dihapus dengan menggunakan tombol atau opsi "Hapus" akan masuk ke Recycle Bin di komputer Anda, maka Anda dapat memulihkannya dengan mudah dari Recycle Bin. Namun, jika Anda ingin memulihkan file yang dihapus secara permanen atau mengembalikan file yang dihapus dari perangkat penyimpanan eksternal, maka gunakan Meode 1 yang sudah pasti akan membantu.

Untuk memulihkan file yang terhapus di komputer ASUS dari Recycle Bin:

Langkah 1. Buka Recycle Bin dan temukan file terhapus yang ingin Anda pulihkan.

Langkah 2. Klik kanan file yang dipilih, lalu klik "Recover".

Langkah 3. Kemudian file tersebut akan dikembalikan ke lokasi semula dari Recycle Bin.

How to perform ASUS data recovery from Recycle Bin

Metode 3. Mengembalikan File yang Hilang dari Versi Sebelumnya di ASUS

Jika Anda telah mencadangkan file yang hilang dengan fitur cadangan Windows, seperti File History. Anda dapat menggunakan cadangan untuk memulihkan file yang terhapus dari komputer ASUS Anda. Jika Anda tidak memiliki cadangan apa pun, jangan khawatir. Perangkat lunak pemulihan data ASUS EaseUS selalu ada untuk membantu.

Langkah 1. Buka "This PC" dan navigasikan untuk menemukan folder file yang digunakan untuk menyimpan file Anda yang terhapus atau hilang.

Langkah 2. Klik kanan pada folder file dan pilih "Properties"> "Previous Versions".

Langkah 3. Kemudian pilih versi terakhir sebelum Anda menghapus file dan klik "Restore".

Restore deleted ASUS data from previous version.

Metode 4. Memulihkan file yang dihapus melalui Backup dan Restore

Sudahkah Anda menerapkan Pencadangan dan Pemulihan Windows dari Panel Kontrol? Jika Anda pernah mencadangkan file dengan fitur tersebut, Anda dapat mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

Langkah 1. Masukkan Control Panel pada kotak pencarian > System and Security > Backup and Restore (Windows 7)

Langkah 2. Klik Restore my files dan pilih file terhapus yang ingin Anda pulihkan.

restore my files

Setelah itu, Anda dapat membuka folder file untuk memeriksa apakah file Anda yang hilang dipulihkan atau tidak.

Keempat metode di atas adalah cara terpercaya untuk memulihkan data dari komputer ASUS. Namun seperti yang Anda lihat, metode 1 memungkinkan Anda mendapatkan kembali file yang hilang di sebagian besar situasi kehilangan data sementara dua metode terakhir sangat terbatas. Oleh karena itu, menggunakan perangkat lunak pemulihan data EaseUS adalah pilihan paling populer di kalangan para pengguna. Dengan perangkat pemulihan EaseUS, Anda tidak hanya dapat melakukan pemulihan data ASUS tetapi juga menyelamatkan data yang hilang di komputer dari merek lain dan di perangkat non-komputer lainnya. Dapatkan sekarang juga dan kembalikan data berharga Anda segera.

Direkomendasikan: Perangkat Lunak Pencadangan dan Pemulihan ASUS Gratis

EaseUS Todo Backup adalah sebuah perangkat lunak pencadangan gratis yang memungkinkan Anda untuk mencadangkan komputer ASUS Anda secara teratur. Dengan perangkat lunak pencadangan dan pemulihan ASUS ini, Anda dapat mencadangkan disk, partisi, sistem, folder / file, email, dan lainnya di komputer Anda ke hard disk lokal, hard disk eksternal, USB flashdisk, penyimpanan cloud, dan lain sebagainya sesuai dengan kebutuhan anda. Untuk melindungi data Anda, sangat disarankan untuk mengunduh alat pencadangan seperti ini untuk mengurangi kemungkinan kehilangan data sepenuhnya.