Cara Memulihkan File OneNote yang Dihapus

Halaman ini memperkenalkan Anda tentang cara memulihkan file OneNote yang dihapus melalui Recycle Bin Buku Catatan atau dengan menggunakan alat pemulihan pihak ketiga saat Recycle Bin Buku Catatan tidak tersedia.

Daftar isi

Updated by Roxanne on Jul 27,2021

Apakah Ada Cara untuk Memulihkan File OneNote yang Dihapus?

"Saya telah mengerjakan panduan belajar ujian di OneNote 2007 selama beberapa jam kerja dalam beberapa hari terakhir. Tadi malam, saya tidak sengaja menghapus file dengan menekan tombol "Delete". Ini mimpi buruk! Saya harus mendapatkannya kembali. Adakah cara untuk memulihkan file OneNote yang terhapus?"

Solusi yang Bisa Diterapkan Pemecahan Masalah Langkah demi Langkah
Metode 1. Pulihkan OneNote dari Cadangan Buka buku catatan > Klik File, lalu tab Info > Open Backups...Langkah selengkapnya
Metode 2. Gunakan Perangkat Lunak Pemulihan Data EaseUS Jalankan EaseUS Data Recovery Wizard > Pilih lokasi file OneNote > Klik tombol scan...Langkah selengkapnya

Jika Anda baru saja kehilangan atau menghapus beberapa catatan yang sedang Anda kerjakan, Anda mungkin masih memiliki kesempatan untuk memulihkannya. Ada dua cara yang mungkin bisa Anda lakukan untuk memulihkan file OneNote yang dihapus; Anda secara selektif dapat memilih untuk memulihkan OneNote dari cadangan atau menggunakan perangkat lunak pemulihan hard disk.   

Metode 1. Memulihkan OneNote dari Cadangan di Komputer

OneNote menyediakan fitur pencadangan otomatis untuk menyimpan catatan sesuai dengan waktu yang Anda atur. Jika Anda telah mencadangkan OneNote, Anda dapat memulihkan OneNote dari cadangan secara manual.

Jika file OneNote Anda disimpan di komputer Anda, lakukan hal berikut.

  • Buka buku catatan tempat Anda kehilangan catatan terbaru.
  • Klik "File" > "Info" > "Open Backups".
  • Di kotak dialog "Open Backup", catat nama folder yang muncul. Setiap folder mewakili buku catatan OneNote yang disimpan di komputer Anda.
  • Klik dua kali folder buku catatan yang ingin Anda buka.
  • Pilih file cadangan yang ingin Anda buka, lalu klik "Open".
  • Jika catatan Anda yang dihapus termasuk dalam pencadangan bagian atau halaman, klik kanan tab bagian atau tab halaman individual yang ingin Anda pulihkan, lalu gunakan perintah Move atau Copy untuk mengembalikan catatan ke lokasi aslinya.

Metode 2. Memulihkan file OneNote yang Dihapus dengan Perangkat Lunak Pemulihan Data

Secara default, OneNote menyimpan buku catatan Anda ke OneDrive atau Anda dapat memilih untuk membuat buku catatan lokal di folder Dokumen Windows Anda. Dan Anda dapat mengubah lokasi default dengan membuka "File" > "Options" > "Save & Backup" > "Modify…" dan pilih lokasi.

Jika Anda telah menghapus file OneNote di komputer Anda, Anda juga dapat menggunakan perangkat lunak pemulihan hard disk profesional untuk memulihkan file OneNote yang hilang tanpa kehilangan data. Dan EaseUS Data Recovery Wizard adalah alat serbaguna yang memungkinkan Anda memulihkan dokumen yang hilang dengan mudah. Contohnya, memulihkan dokumen Word yang hilang, mengembalikan file Excel, PTT, PDF, HTML, dan file yang terhapus lainnya.

Selain untuk pemulihan file yang terhapus, program ini juga bisa Anda gunakan untuk pemulihan pemformatan, pemulihan partisi yang hilang, pemulihan kerusakan OS, pemulihan serangan virus, pemulihan RAW, dan lain sebagainya.

Sekarang, unduh dan instal alat pemulihan data EaseUS secara gratis. Kemudian pulihkan file OneNote yang hilang dengan panduan langkah demi langkah berikut ini.

1. Unduh dan instal EaseUS Data Recovery Wizard di komputer Anda.

recover lost data 1

2. Gunakan alat pemulihan data untuk menemukan dan memulihkan data Anda yang hilang.

Pilih lokasi penyimpanan atau folder tertentu tempat dimana data Anda hilang, lalu klik tombol Pindai.

recover lost data 2

3. Setelah pemindaian selesai, temukan file atau folder yang dapat dipulihkan dalam daftar hasil pemindaian.

Pilih file lalu klik tombol Pulihkan. Saat memilih lokasi untuk menyimpan data yang sudah dipulihkan, Anda tidak boleh menggunakan drive tempat asal file tersebut.

recover lost data 3