Cara Memulihkan File yang Diformat dengan Perangkat Lunak Pemulihan Format Gratis

Apakah Anda tahu cara memulihkan file yang diformat seperti foto, dokumen, video, email, dan file lainnya di Windows 10/8/7? Pada halaman ini, Anda dapat mengunduh gratis perangkat lunak pemulihan format - EaseUS Data Recovery Wizard untuk memulihkan file dari hard disk, hard disk eksternal, kartu SD, atau perangkat lainnya yang diformat oleh Anda sendiri.

Daftar isi

Updated by Tracy King on Jul 30,2021

Panduan Cepat: Unduh Perangkat Lunak Pemulihan Format untuk Memulihkan File yang Diformat

Langkah 1. EaseUS Data Recovery Wizard adalah program pemulihan pemformatan yang efektif.

Unduh untuk menangani semua masalah akibat pemformatan, dan pulihkan file yang diformat dari media penyimpanan apa pun.

Langkah 2. Pilih disk yang diformat, seperti hard disk atau perangkat eksternal, lalu klik Pindai.

Langkah 3. Perangkat lunak pemulihan format akan membutuhkan beberapa saat untuk memindai perangkat yang diformat dan memulihkan file Anda yang telah diformat.

Berikut ini, Anda akan menemukan perangkat lunak pemulihan format terbaik dan akan segera memngembalikan semua file Anda yang hilang dari drive yang diformat.

Navigasi Konten:

# 1. Mengapa Pemulihan Data yang Diformat Diperlukan

# 2. Download Gratis Perangkat Lunak Pemulihan Data yang Diformat 

Dapatkah Data Dipulihkan setelah Pemformatan?

Ya. Data masih dapat dipulihkan setelah diformat selama Anda tidak menyimpan file baru ke perangkat yang diformat.

Saat Anda memformat disk, kartu SD, kartu memori, USB flashdisk, atau perangkat penyimpanan lainnya, sistem akan menghapus semua filenya dan membuat sistem file baru pada media penyimpanan tersebut. Namun sebenarnya, data tersebut masih ada di hard disk dan Anda tidak memiliki akses ke dalamnya.

Jadi, jika Anda secara tidak sengaja memformat atau memformat ulang hard disk, partisi, atau perangkat penyimpanan lainnya, Anda masih dapat memulihkan file yang diformat dengan alat perangkat lunak pemulihan format yang andal.

Mengapa Diperlukan Perangkat Lunak Pemulihan Data yang Diformat?

Jika Anda adalah pengguna aktif dari berbagai jenis perangkat penyimpanan, Anda mungkin tahu bahwa, terkadang, Anda harus memformat perangkat agar dapat digunakan kembali dari situasi berikut:

  • Sistem operasi tidak ditemukan
  • Sistem file tidak valid atau rusak - seperti RAW
  • Tidak dapat menemukan file atau program
  • Perangkat tidak dapat diakses
  • Kegagalan Hard disk Primer / Sekunder
  • Kesalahan disk

Namun, seperti yang Anda ketahui, pemformatan akan menyebabkan kehilangan data yang tidak dapat dihindari. Untungnya, Anda dapat menggunakan perangkat lunak pemulihan format untuk mengembalikan file Anda segera setelah pemformatan. Jadi, bagaimana cara mendapatkan program atau perangkat lunak pemulihan format yang andal untuk mendapatkan bantuan? Perangkat lunak pemulihan data gratis - EaseUS Data Recovery Wizard sangat disarankan untuk Anda coba.

Direkomendasikan: Download Gratis Perangkat Lunak Pemulihan Data yang Diformat

Jika Anda lebih suka metode gratis untuk memulihkan file yang diformat, perangkat lunak pemulihan data terformat gratis dari EaseUS adalah pilihan yang paling tepat. EaseUS Data Recovery Wizard banyak digunakan untuk pemulihan format, pemulihan file yang dihapus, pemulihan data yang dikosongkan di recycle bin, pemulihan partisi yang hilang, pemulihan partisi RAW, dan banyak lagi.

EaseUS Data Recovery Wizard sangat efisien dan andal dalam pemulihan file berformat, terutama dalam memindai dan memulihkan file dari hard drive / disk yang diformat, partisi, USB flash drive atau flashdisk, kartu SD, kartu memori, dan perangkat penyimpanan kompatibel Windows lainnya.

Kelebihan:

  • Fleksibel: Pratinjau saat memindai, cepat menemukan data melalui filter, dan menyimpan hasil pemindaian.
  • 100% Aman: Tidak ada plug-in, tidak ada virus, bersih.
  • Efisien: Mode Quick Scan dan Advanced Scan membantu menemukan semua file dengan kecepatan tinggi, memulihkan data dalam kualitas tinggi.

Kekurangan:

Edisi Gratis hanya mendukung kapasitas pemulihan data 2GB. Untuk pemulihan data tanpa batas, Anda dapat meningkatkannya ke EaseUS Data Recovery Pro Edition.

Unduh perangkat lunak pemulihan data terformat ini dan ikuti tutorial di bawah ini untuk segera mendapatkan kembali data Anda yang hilang.

Video Tutorial tentang Cara Memulihkan File yang Diformat pada Windows 10/8/7

Untuk panduan langsung, tonton dan ikuti video ini untuk mengembalikan file Anda yang hilang dari drive yang diformat dengan perangkat lunak pemulihan format EaseUS:

Panduan Langkah demi Langkah: Pulihkan File dari Hard Disk yang Diformat secara Gratis

Perangkat lunak pemulihan data EaseUS dikenal sebagai program yang ramah pengguna. Hanya tinggal tiga langkah lagi untuk mendapatkan data berharga Anda. (Meskipun langkah-langkah yang dijelaskan di bawah ini adalah cara memulihkan file dari hard disk yang diformat, Anda juga dapat menerapkannya untuk memulihkan file dari perangkat yang diformat lainnya.)

Ikuti langkah berikut untuk memulihkan file Anda yang diformat secara gratis sekarang:

Langkah 1. Gunakan perangkat lunak pemulihan hard drive EaseUS

Jalankan EaseUS Data Recovery Wizard dan pilih drive di hard disk tempat Anda kehilangan atau menghapus file. Klik Pindai untuk mulai memindai semua data dan file yang hilang.

recover lost data 1

Langkah 2. Pindai untuk menemukan semua data hard drive yang hilang

Perangkat lunak pemulihan hard drive EaseUS akan memindai seluruh drive yang dipilih dan menemukan semua file yang hilang, termasuk semua data yang ada dan yang tersembunyi.

recover lost data 2

Langkah 3. Pratinjau dan pulihkan data dan file hard drive yang hilang

Setelah pratinjau, pilih file yang ingin Anda pulihkan dan klik Pulihkan untuk menyimpannya ke lokasi yang aman di PC Anda atau di perangkat penyimpanan eksternal lainnya. 

recover lost data 3

Selain pemulihan format, Anda juga dapat menerapkan perangkat lunak ini untuk memulihkan file setelah dihapus, mengosongkan recycle bin, serangan virus, kerusakan OS, penginstalan ulang sistem, dan kasus yang lebih kompleks.

Untuk Informasi Anda: Jika Anda mengalami masalah format yang lebih kompleks yang gagal dibantu oleh EaseUS Data Recovery Wizard. Jangan khawatir. Coba layanan pemulihan data EaseUS seperti yang tercantum di sini. Data Anda masih berharga untuk dipulihkan.

Apakah Anda Membutuhkan Layanan Pemulihan Data Khusus?

Anda mungkin memerlukan bantuan lebih lanjut untuk situasi kehilangan data yang sulit seperti memformat ulang drive, disk RAW, kehilangan partisi, kegagalan partisi ulang, dan kesalahan boot sistem. Konsultasikan dengan Pakar Pemulihan Data EaseUS untuk layanan pemulihan manual one-on-oneyang hemat biaya. EaseUS dapat menawarkan layanan berikut setelah diagnosis GRATIS:

  • 1. Membatalkan pemformatan drive
  • 2. Perbaiki RAID, disk RAW, atau sistem operasi
  • 3. Pulihkan partisi yang hilang (yang tidak dapat dipulihkan oleh perangkat lunak)
  • Aktifkan Live Chat
  • Hubungi Kami 1-800-570-4634

Poin Penting

Di halaman ini, kami menjelaskan mengapa Anda perlu memformat perangkat penyimpanan dan mengapa file yang diformat dapat dipulihkan. Untuk segera memulihkan file yang diformat, kami sarankan Anda mencoba perangkat lunak pemulihan data disk yang diformat yang dapat diandalkan untuk mendapatkan bantuan.

EaseUS Data Recovery Wizard adalah salah satu yang dapat membantu Anda dalam mengatasinya. Perangkat lunak pemulihan format ini dapat memulihkan file dari hard disk yang diformat, partisi, dan banyak lagi. Perangkat lunak ini juga mendukung untuk memperbaiki masalah terkait pemformatan lainnya seperti drive belum diformat dan memulihkan data dari laptop setelah pemformatan.

Jangan ragu untuk menggunakan perangkat lunak pemulihan file terformat ini untuk mendapatkan kembali data Anda yang hilang dalam berbagai situasi kehilangan data.

Pertanyaan Seputar Pemulihan Pemformatan

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang pemulihan format, periksa pertanyaan dan jawaban di bawah ini. Anda mungkin akan mendapatkan jawaban cepat di sini.

1. Apa perangkat lunak terbaik untuk memulihkan drive yang diformat?

Seperti yang kita ketahui bahwa ada banyak perangkat lunak pemulihan data di seluruh dunia. Namun, tidak semuanya memenuhi syarat dalam memulihkan drive yang diformat. Di sini, kami telah merangkum daftar 15 perangkat lunak pemulihan hard disk terbaik tahun 2021 yang dapat Anda gunakan untuk membatalkan format drive Anda:

  • # 1. EaseUS Data Recovery Wizard
  • # 2. Stellar Data Recovery
  • # 3. Disk Drill
  • # 4. Recuva
  • # 5. Recover My Files
  • # 6. Acronis Revive
  • # 7. R-Studio
  • # 8. Data Rescue
  • # 9. OnTrack EasyRecovery
  • # 10. Wise Data Recovery Software
  • # 11. Puran Data Recovery
  • # 12. Glary Undelete
  • # 13. Orion File Recovery
  • # 14. PC Inspector File Recovery
  • # 15. TestDisk Data Recovery

2. Bagaimana cara memulihkan data yang diformat?

Pada dasarnya, ketika Anda kehilangan file setelah memformat hard disk atau perangkat penyimpanan lainnya, Anda memiliki dua cara untuk memulihkan data yang diformat:

1]. Pulihkan dari Cadangan: Jika Anda telah membuat cadangan data yang hilang, Anda dapat dengan mudah memulihkan data yang diformat dari cadangan.

2]. Pulihkan dengan Perangkat Lunak Pemulihan Format: Jika Anda tidak memiliki cadangan data yang diformat, kesempatan terakhir namun terbesar Anda adalah menggunakan perangkat lunak pemulihan format yang andal untuk membantu. EaseUS Data Recovery Wizard seperti yang direkomendasikan di halaman ini, bagus dan patut untuk Anda coba.

3. Apakah pemformatan menghapus semua data?

Memformat disk tidak menghapus data pada disk, hanya tabel alamatnya. Dengan kata lain, data Anda yang diformat tidak dihapus seluruhnya. Data masih dapat dipulihkan dengan perangkat lunak pemulihan data terformat yang andal.

Selama orang-orang memahami bahwa pemformatan bukanlah cara yang 100 persen aman untuk sepenuhnya menghapus semua data dari komputer Anda, maka mereka dapat membuat pilihan antara pemformatan dan bahkan metode yang lebih aman.

Jika Anda lebih suka cara aman untuk menghapus semua data yang ada di disk Anda, simak Wipe Disk untuk bantuan.